Heboh Ramai-ramai Pengguna Tinggalkan WhatsApp, Ada Apa?

Tech - sef, CNBC Indonesia
16 January 2021 07:20
FILE PHOTO: The WhatsApp app logo is seen on a smartphone in this picture illustration taken September 15, 2017. REUTERS/Dado Ruvic

Jakarta, CNBC Indonesia - Jumlah instalasi baru aplikasi WhatsApp menurun pada awal tahun ini. Hal tersebut terjadi berbarengan dengan kebijakan privasi baru aplikasi tersebut.

Laporan Sensor Tower yang diumumkan pekan lalu, menyatakan jumlah instalasi WhatsApp merosot mencapai 13%. Anak usaha Facebook itu diunduh sebanyak 1,3 juta kali berbeda dengan tujuh hari pertama di awal tahun yang mencapai 10,3 juta download, sebagaimana dilaporkan Daily Mail.


Ini berbeda dengan rivalnya yakni Telegram yang mendapat tambahan download hampir 1,7 juta kali. Sementara itu Signal, competitor lain, mendapat 1,2 juta download.

Bukan hanya jumlah unduhan, peringkat WhatsApp di Amerika dan Inggris juga turun. Menurut laporan App Annie, WhatsApp berada diurutan 38 untuk AS dan Inggris peringkat ke-10, merupakan tempat yang tidak biasa untuk raksasa platform messaging itu.

Sementara itu Telegram dan Signal peringkatnya langsung menanjak masing-masing berada di urutan pengunduhan di Inggris yakni 13 dan 1.

Lalu apa penyebabnya?

Halaman 2>>

Kebijakan Privasi Baru
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3 4
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading