Vaksinasi Covid-19 Resmi Dimulai, Ini Harapan PB IDI

Tech - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
13 January 2021 09:49
Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Daeng M Faqih. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Program vaksinasi Covid-19 di tanah air secara resmi dimulai hari ini, Rabu (13/1/2021). Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi orang pertama yang mendapatkan vaksin Covid-19, dalam hal ini vaksin yang diproduksi oleh Sinovac.

Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Daeng Faqih mengaku bersyukur vaksinasi Covid-19 bisa berjalan.

"Hari ini alhamdulillah dimulai pertama kali vaksinasi Covid-19 setelah sekian panjang prosedur penelitian uji klinis dilakukan dan penilaian juga sudah dilakukan oleh otoritas yang melakukan penilaian, yaitu BPOM dan MUI dan alhamdulillah hari Senin kemarin kesimpulan akhir sudah didapat bahwa vaksin ini dinyatakan aman, dinyatakan berkhasiat, efektif dan juga dinyatakan suci dan halal," ujar Daeng.



"Oleh karena itu, bismillah mulai hari ini kita bersama-sama melaksanakan vaksinasi tujuannya satu untuk cepat terbentuknya kekebalan pada tubuh kita semua, supaya dengan tubuh kita kebal memiliki antibodi, maka tubuh kita akan tercegah terinfeksi Covid-19," lanjutnya.

Kepada para dokter dan tenaga kesehatan, Daeng mengungkapkan urgensi vaksinasi Covid-19, yaitu membentuk kekebalan tubuh.

"Kalau kekebalan tubuh terbentuk, dan terhindar dari infeksi Covid-19, maka kita akan mengurangi angka gugurnya dokter dan nakes yang sekarang ini sudah tinggi, sudah di atas 500 orang di seluruh Indonesia. Jadi sekali lagi mari kita bismillah kita laksanakan vaksinasi ini agar persoalan Covid-19 bisa kita selesaikan dengan baik," kata Daeng.



[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading