Jadi Orang Terkaya Sejagat, Begini Respons Pertama Elon Musk

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
08 January 2021 13:29
elon musk

Jakarta, CNBC Indonesia - Pendiri dan CEO Elon Musk kini menjadi orang terkaya di dunia menggeser CEO dan Pendiri Amazon Jeff Bezos. Lantas apa respons pertama pria kelahiran Afrika Selatan atas kabar itu?

Elon Musk tampaknya bingung dengan gelar tersebut. Ia bahkan menyebut hal tersebut sebagai hal yang aneh. Hal ini diungkapkannya di Twitter merespons followernya yang menyampaikan kabar itu.

"Sangat aneh," tulisnya merespons pemberitaan itu seperti dikutip dari Twitter pribadinya @elonmusk, Jumat (8/1/2021). Saat kemudian ia menambahkan, "baiklah, mari kembali bekerja."



Mengutip CNBC International, Elon Musk menjadi orang terkaya di dunia dengan harta US$185 miliar lebih atau setara Rp 2.950 triliun (asumsi Rp 14.000/US$). Ia berhasil melampaui kekayaan Jeff Bezos yang mencapai US$184 miliar karena kenaikan saham Tesla.

Kamis (8/1/2021), harga saham pada akhir perdagangan meningkat 5% menjadi hampir US$800 per lembar saham. Nilai pasat Tesla telah berkembang menjadi US$750 miliar.

Selama setahun terakhir total harta kekayaan Elon Musk memang tumbuh signifikan. Selama 18 bulan terakhir ia telah menjadi pemberitaan utama karena tindakan dan omongannya dan pengaruhnya pada saham Tesla.

CNBC International mencatat pada awal 2020 Harta Elon Musk baru mencapai US$27 miliar,ia bahkan tak masuk dalam daftar 50 orang terkaya di dunia. Harga saham Tesla yang meningkat sembilan kali lipat dalam setahun terakhir membuat kekayaan Elon Musk bertambah US$150 miliar lebih, seperti dikutip Jumat (8/1/2021).


[Gambas:Video CNBC]

(roy/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading