Bunda, 3 Tanaman Hias Ini Bisa Bikin Hoki Menurut Feng Shui

Tech - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
31 December 2020 14:30
Chrysanthemum Morifolium (Image by Ngoc Huy Nguyen from Pixabay)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pandemi Covid-19 dan pembatasan mobilitas membuat banyak orang memilih untuk merawat tanaman hias. Tetapi tahukah kamu tanaman hias bisa membuat pemiliknya hoki (keberuntungan) merujuk pada Fengshui?

Ternyata ada tanaman yang bisa bikin beruntung penggunanya. Hal ini diungkapkan oleh Angelina Fang, senior consultant di Feng Shui Consulting Indonesia, fengshui.co.id dan konsultasifengshui.com dalam wawancara dengan Wolipop dan dikutip CNBC Indonesia, Kamis (31/12/2020).

Menurut Angelina Fang, dalam Feng Shui otentik klasik yang ilmiah, tanaman hias bukanlah faktor penentu keberuntungan seseorang.Akan tetapi dengan memiliki tanaman tertentu dalam rumah, bisa bikin seseorang menjadi lebih beruntung.


Penjelasan secara logis adalah tanaman dapat membantu menyerap karbondioksida, menghasilkan oksigen dan menjadi pembersih udara alami dari berbagai jenis polutan di dalam rumah.

Dengan demikian, dalam Feng Shui, tanaman menjadi salah satu alat untuk menghasilkan Sheng Qi atau energi baik, seperti oksigen. Tanaman hias juga menetralisir Sha Qi atau energi perusak, seperti karbondioksida dan polutan di dalam rumah.

Saat udara dalam rumah lebih berkualitas, vitalitas penghuni dalam rumah dapat ditingkatkan menjadi lebih sehat dan bersemangat, pikiran lebih jernih dan bekerja lebih produktif.

Dengan demikian, usaha dan kerja keras mencapai tujuan hidup menjadi relatif lebih harmonis dan diri merasa lebih beruntung. Dengan cara inilah tanaman hias bisa jadi pembawa keberuntungan menurut fengshui.

Dalam menghias rumah dengan tanaman ini, menurut Angelina ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan sesuai Feng Shui. Mulai dari jenis, kondisi hingga jumlah tanaman.

"Penggunaan tanaman dalam rumah menurut Feng Shui perlu memperhatikan beberapa poin agar rumah tetap selaras yaitu jenis tanaman, bagaimana kondisinya, jumlah tanamannya dan diletakkan di lokasi yang tepat. Jenis tanaman yang baik menurut Feng Shui, sebaiknya memilih jenis yang tidak beracun, tidak berduri," ujar Angeline Fang.

"Terutama jika ada anak kecil dalam rumah karena rawan kecelakaan dan membuat terluka, mudah dirawat dan berdaun hijau akan lebih baik. Tidak berbunga atau berbuah terlalu banyak."

Tanaman dengan bunga atau buah yang terlalu banyak menurut Angelina memiliki kelemahan adanya serbuk polinasi yang dapat menimbulkan alergi bagi sebagian orang dan dapat mengundang serangga ke dalam rumah. Selama jenis tanaman yang dipilih sesuai kriteria yang disebutkan, maka menurut Feng Shui masih boleh dipilih untuk diletakkan dalam rumah.

Halaman berikutnya akan membahas tiga tanaman hias yang bisa bawa hoki bagi pemiliknya menurut Feng Shui.

1. Chamaedorea elegans
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3 4
Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Features
    spinner loading