Awas Mutasi Baru Virus Corona Inggris, Ini Fakta-faktanya

Tech - Sefti Oktarianisa, CNBC Indonesia
21 December 2020 10:30
Infografis/ Strategi Ampuh Melandaikan Covid-19/Aristya Rahadian

Jakarta, CNBC Indonesia - Ilmuwan telah mengidentifikasi varian virus corona (Covid-19) baru di Inggris. Penyebarannya sangat cepat terjadi di bagian Tenggara negeri itu.

Ini menyebabkan kerajaan itu mengetatkan kembali pembatasan sosial yang kini sudah di level terketat, yakni tingkat tiga. Eropa bahkan menutup perbatasan mereka yang dekat dengan negeri Ratu Elizabeth II ini.


"Kami terus mempelajarinya ... Tapi kami cukup tahu, bahwa kami harus bertindak sekarang," kata Perdana Menteri Boris Johnson dalam konferensi pers akhir pekan kemarin seraya mengumumkan pengetatan pembatasan sosial, dikutip dari CNBC Internasional, Senin (21/12/2020).

"Ketika virus mengubah metode serangannya, kami harus mengubah metode pertahanan kami."

Berdasarkan rata-rata mingguan, Inggris melaporkan sekitar 24.061 kasus Covid-19 baru per hari. Ini merupakan peningkatan lebih dari 40% dibandingkan minggu sebelumnya, berdasarkan data Universitas Johns Hopkins.

Senin pekan kemarin, 1.000 lebih orang terdeteksi karena mutasi ini. Menurut Worldometers, saat ini Inggris memiliki 2.040.147 kasus total dengan 67.401 kematian.

Lalu, mengutip Science Focus, berikut beberapa fakta soal varian baru ini:

Halaman 2>>

Lebih Cepat Menular hingga Efektivitas Vaksin
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading