5 Tips dan Trik Memaksimalkan WhatsApp

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
15 December 2020 06:56
FILE PHOTO: A logo of WhatsApp is pictured on a T-shirt worn by a WhatsApp-Reliance Jio representative during a drive by the two companies to educate users, on the outskirts of Kolkata, India, October 9, 2018. Picture taken October 9, 2018. REUTERS/Rupak De Chowdhuri - RC16ED4B4AE0/File Photo

Jakarta, CNBC Indonesia - WhatsApp merupakan aplikasi chatting populer sejuta umat. Aplikasi milik Facebook ini membantu penggunanya untuk bisa berkomunikasi dengan lebih baik.

Untuk memudahkan berkomunikasi WhatsApp memiliki sejumlah fitur yang bisa diaktifkan penggunannya. Berikut beberapa fitur keren itu:

1. Disappearing messages


Fitur ini akan membuat pengguna tak perlu khawatir lagi obrolannya bisa terbaca oleh orang tak bertanggung jawab. Dengan mengaktifkan fitur ini maka pesan akan menghilang secara otomatis pada hari ketujuh.

Fitur ini bisa digunakan untuk chat individu maupun grup WhatsApp. Caranya ketuk nama chat pribadi atau nama grup WhatsApp pilih Disappearing messages.

2. Bungkam chat selama

Pengguna kini bisa memastikan tak mendapatkan notifikasi dari individu chat atau grup WhatsApp yang sangat aktif dengan hadirnya opsi bungkam selamanya. Cara aktifkannya ketuk nama chat individu atau grup whatsapp kemudian pilih opsi Mute notification dan pilih opsi bungkam selama 8 jam, 1 minggu atau selamanya.

3. Tambahan keamanan WhatsApp

Fitur ini akan memastikan tidak ada orang yang bisa mengakses akun WhatsApp milikmu. Mereka yang bisa masuk ke akun ini adalah mereka memiliki fingerprint atau rekam wajah milikmu. Cara aktifnya pilih setting, kemudian masuk ke Account lanjut ke Privasi pilih Screen Lock atau Fingerprint lock.

4. Mode Siluman

Cara ini membuat pengirim pesan tidak tahu kamu sudah membaca pesan atau tidak. Sebab tidak muncul centang biru pada pesan yang dikirim. Caranya masuk Setting > Account > Privacy > non aktifkan Read Receipts.

5. Tak dimasukkan ke Grup WhatsApp sebarangan

Dimasukkan ke Grup WhatsApp yang tak kamu inginkan memang menyebalkan. Kini hal itu bisa dicegah. Caranya Setting > Account > Privacy > Groups kemudian pilih opsi everyone, my contacts atau my contacts except....


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading