Pertama di Dunia, Inggris Lakukan Vaksinasi Massal Hari Ini!

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
08 December 2020 15:21
logo Pfizer. AP/Olivier Matthys

Jakarta, CNBC Indonesia - Inggris melakukan vaksinasi massal pertama di dunia pada Selasa waktu setempat. Warga pertama yang menerimanya adalah Margaret Keenan, 90 tahun. Vaksin yang disuntikkan adalah BNT162b2 milik Pfizer/BioNTech.

Nenek asal Inggris ini akan mendapatkan vaksin ini Selasa waktu setempat. Ia akan mendapatkan vaksin ini di rumah sakit lokal Coventry, Inggris Tengah, seminggu dia berusia 91 tahun.

Inggris menjadi negara pertama di dunia yang menerbitkan izin penggunaan darurat atas vaksin Pfizer/BioNTech. Inggris juga menjadi negara pertama di dunia yang menjalankan program vaksinasi massal.


"Saya merasa sangat terhormat menjadi orang pertama yang divaksinasi Covid-19," kata Margaret Keenan, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (8/12/2020).

"Ini adalah hadiah ulang tahun terbaik yang bisa saya harapkan karena itu berarti saya akhirnya bisa berharap menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman saya di Tahun Baru setelah hampir sepanjang tahun tak bisa berinteraksi langsung."

Keenan, yang akrab dipanggil Maggie oleh teman-temannya, adalah mantan asisten toko perhiasan yang baru pensiun empat tahun lalu. Dia memiliki seorang putri, seorang putra dan empat cucu.

Rekaman video menunjukkan dia mengenakan masker medis bersama dengan kaos biru dan kardigan saat dia menerima suntikannya dari perawat May Parsons.

May Parsons mengatakan beberapa bulan terakhir ini sangat berat bagi semua orang, tetapi rasanya sekarang ada cahaya di ujung terowongan.






[Gambas:Video CNBC]

(roy/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading