Internasional

Gokil! Amazon Beri Bonus Liburan Rp 7 T ke Karyawan

Tech - Tommy Patrio Sorongan, CNBC Indonesia
27 November 2020 08:48
FILE PHOTO: Amazon boxes are seen stacked for delivery in Manhattan, New York, U.S., January 29, 2016. REUTERS/Mike Segar/File Photo

Jakarta, CNBC Indonesia - Perusahaan Perbelanjaan OnlineĀ Amazon mengumumkan pada Kamis (26/11/2020) akan membagikan voucher bonus satu kali liburan untuk para pekerjanya yang berada di lini paling depan di libur akhir tahun 2020 ini. Tak tanggung-tanggung, nilai total uang yang 'diguyur' mencapai US$ 500 juta (Rp 7 triliun).

Dilansir dari CNBC International, Wakil Presiden Senior Operasi Ritel Amazon, Dave Clark, mengatakan staf operasi penuh waktu yang bekerja dari 1 Desember hingga 31 Desember akan menerima bonus hingga US$ 300 (Rp 4,2 juta). Sementara pekerja paruh waktu yang dipekerjakan dalam jangka waktu yang sama akan menerima bonus US$ 150 (Rp 2,1 juta).




"Saya telah berada di Amazon selama 22 musim liburan dan yang ini pasti unik, untuk sedikitnya," kata Clark dikutip Jumat (27/11/2020).

"Saya berterima kasih kepada tim kami yang terus memainkan peran penting dalam melayani komunitas mereka."



Sebelumnya, di Juni lalu, perusahaan milik orang terkaya dunia Jeff Bezos itu juga menghabiskan dana hingga US$ 500 juta untuk bonus. "Terima Kasih untuk karyawan lini depan yang terus bekerja di tengah pandemi virus corona," kata perusahaan.

Sementara itu perusahaan lain seperti Walmart dan Target juga telah memberi bonus kepada pekerja mereka saat musim belanja pada liburan akhir tahun dimulai. Ini juga sebagai kompensasi saat pandemi.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading