Medsos Ini Tak Populer, Tapi Penantang Facebook & TikTok Cs

Tech - roy, CNBC Indonesia
18 November 2020 17:00
Iustrasi medsos Yubo Foto: Iustrasi medsos Yubo

Jakarta, CNBC Indonesia - Media sosial kini didominasi Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, TikTok. Tapi startup kecil asal Perancis bisa jadi penantang para raksasa ini. Namanya, Yubo.

Tak banyak yang kenal dengan aplikasi media sosial berwarna kuning ini, Namun Yubo sudah memiliki 40 juta pengguna terdaftar. Pengguna terbanyak di Amerika Serikat (AS), Inggris, Kanada, Australia, dan Prancis.

Lantas apa istimewanya Yubo? Aplikasi media sosial ini tidak membiarkan penggunanya mengikuti akun seseorang atau menyukai (like) postingan. Yubo bertujuan melawan lingkaran setan yang mengubah media sosial menjadi panggung virtual yang diperuntukkan bagi influencer.


Ide di balik Yubo adalah memungkinkan pengguna bertemu dengan teman baru dan bersosialisasi dengan orang lain dengan cara yang menyenangkan. Setelah masuk ke aplikasi ini, penguna mendapatkan daftar chat room yang dapat diikuti.

Dari chat room ini orang-orang melakukan streaming dari ponsel dan mengobrol. Pengguna dapat memilih chat room mana yang ingin kalian ikuti berdasarkan preferensi Anda, seperti dikutip dari Phone Arena, Rabu (18/11/2020).

Setelah masuk, pengguna dapat bermain game, mengobrol, streaming konten, dan sebagainya. Pengguna juga dapat menambahkan orang yang kalian sukai sebagai teman dan menciptakan hubungan yang langgeng.

Ingat ruang mIRC dan obrolan dari tahun 90-an? Idenya tidak jauh berbeda di sini, Yubo terlihat seperti versi modern dari aplikasi obrolan yang pernah populer.

Menarik untuk melihat apakah ide ini akan berkembang semakin cepat dan apakah Yubo dapat menantang status quo di ruang media sosial. Aplikasi ini sudah diunduh di Android dan iOS di toko aplikasi lainnya.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading