Apple Luncurkan iPhone Layar Lipat 2022?

Tech - Roy, CNBC Indonesia
17 November 2020 18:05
Rumor Apple Gandeng Samsung Untuk Ponsel Layar Lipat

Jakarta, CNBC Indonesia - Apple Inc dilaporkan sedang mempertimbangkan peluncuran iPhone layar lipat. Terbaru, Apple sudah meminta Foxconn dan pemasoknya untuk membuat contoh iPhone lipat. Kemungkinan iPhone anyar ini akan diluncurkan 2022.

Ini merupakan laporan dari media China, Economic Daily dan dilansir CNBC Indonesia dari 9to5Mac, Selasa (17/11/2020).

Menurut laporan Economic Daily, Foxconn dan Nippon Nippon telah diminta untuk mengirimkan sampel sehingga Apple dapat melihat bentuk smartphone lipat itu dan menguji. layar dan engsel smartphone.


"Apple meminta supplier Taiwan untuk mengirimkan sampel untuk pengujian termasuk Hon Hai (Foxconn) dan Nippon Nippon, yang merupakan mitra utama untuk iPhone lipat pertama," tulis laporan tersebut.

Laporan tersebut mengungkap Apple belum menentukan apakah iPhone layar lipat pertama akan menggunakan layar OLED atau microLED, teknologi layar generasi mendatang yang menawarkan tingkat kecerahan, saturasi warna, dan efisiensi daya yang lebih tinggi.

Apple memang telah lama diisukan akan menggarap iPhone layar lipat. Namun pengembangan ini tidak mudah karena beberapa produsen smartphone gagal meluncurkan.

Namun ponsel layar lipat dianggap sebagai desain ponsel premium masa depan. Saat ini baru Samsung dan dua, vendor smartphone besar, yang berhasil menghadirkan layar lipat dan mendapat sambutan yang baik dari pengguna.


(roy/wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading