Terungkap! BRI Ventures Bakal Suntik Modal di 2 Startup Lokal

Tech - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
11 November 2020 15:27
foto : Freepik

Jakarta, CNBC Indonesia - BRI Ventures, perusahaan modal ventura yang sahamnya dimiliki PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, berencana berinvestasi di dua perusahaan rintisan lokal. Kedua startup ini berpotensi untuk berkembang dan melantai di Bursa Efek Indonesia.

CEO BRI Ventures Nicko Widjaja mengatakan, melalui Dana Ventura Sembrani Nusantara, pada bulan ini perusahaan bersiap untuk berinvestasi di dua startup lokal tersebut.

BRI Ventura juga melihat sampai dengan saat ini, terus meningkatnya minat para investor lokal, untuk membeli unit penyertaan Dana Ventura Sembrani Nusantara. Hal ini sejalan dengan semakin baiknya perkembangan industri startup dan digital di tanah air.


"Sembarani terus mencari lokal champion yang memiliki potensi besar dan mencatatkan saham di BEI. Saat ini, minat investor lokal berinvestasi di startup terus meningkat," kata Nicko, di acara Workshop Go Public dengan bertajuk Building a Sustainable Startup Through IPO bersama BRI Ventures, Rabu (11/11/2020) secara virtual.

Menurut Nicki, pandemi virus Corona memberikan efek yang luas bagi perusahaan rintisan. Hal ini memaksa industri modal ventura untuk mengkalibrasi ulan dan menjauh dari model growth-at-all-costs menjadi pendanaan yang berfokus pada startup yang mampu mengukir pertumbuhan yang cepat, profitable dan sustainability.

"Saya mengestimasi bahwa IPO merupakan salah satu opsi pendanaan untuk para startup agar bisa terus sustain di masa mendatang," kata dia.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading