Thanks PayPal! Investor Bitcoin Cuan Rp 13 Jutaan Semalam

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
22 October 2020 06:50
FILE PHOTO: The PayPal logo is seen at a high-tech park in Beersheba, southern Israel August 28, 2017.   REUTERS/Amir Cohen/File Photo

Jakarta, CNBC Indonesia - Investor dan trader Bitcoin lagi senang banget. Pasalnya, mereka bisa hasilkan puluhan juta rupiah dalam semalam karena reli kenaikan harga mata uang digital paling populer ini.

Mengutip Coindesk, pada Kamis (22/10/2020) pukul 06.30 WIB, Bitcoin diperdagangkan diharga US$12.866,14 per koin atau setara Rp 189,14 juta per koin (asumsi Rp 14.700/US$). Harga tertinggi dalam 24 jam terakhir ada US$13.299,37

Angka ini meningkat 7,81% dalam semalam atau meningkat US$931.81 per koin. Jika investor melepas Bitcoin saat ini maka ia akan meraup keuntungan Rp 13,7 juta.


Kenaikan ini didorong keputusan PayPal yang akan mengizinkan penjualan dan pembelian cryptocurrency atau mata uang digital menggunakan PayPall. Cryptocurrency juga akan bisa digunakan sebagai alat pembayaran di 26 juta merchant rekanan Paypal.

Layanan ini akan tersedia mulai tahun depan bagi pengguna PayPal AS dan akan diperluas ke aplikasi pembayaran peer-to-peer Venmo dan juga negara lain di semester I-2021.

"Kami bekerja dengan bank sentral dan memikirkan semua bentuk mata uang digital dan bagaimana PayPal dapat berperan," kata President and Chief Executive PayPal Dan Schulman, melansirReuters, Kamis (22/10/2020).

Keputusan ini telah membuat kepercayaan investor semakin percaya cryptocurrency akan semakin diterima di masa depan dan bisa dipakai sebagai tempat investasi dan alat pembayaran.

Selain PayPal, perusahaan milik miliuner Jack Dorsey Square telah mengumumkan berinvestasi di Bitcoin dengan memegang US$50 juta pada Oktober ini.

Investor miliuner Mike Novogratz memuji langkah PayPal dan menganggap ini sebagai berita terbesar tahun ini dalam industri cryptocurrency.

"Hari yang menyenangkan bagi para pendukung cryptocurrency. Sekarang semua bank akan berlomba untuk melayani cryptocurrency," ujar seperti dikutip dari Forbes.


(roy/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading