Mohon Maaf! iPhone 12 Dijual Tanpa Charger & Earphone

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
14 October 2020 11:53
This image provided by Apple shows the new iPhone 12 Pro phones that Apple unveiled Tuesday, Oct. 13, 2020. The higher-end iPhone 12 Pro with more powerful cameras comes in silver, graphite, gold and blue, and will cost $999. (Apple via AP)

Jakarta, CNBC Indonesia - Bagi kalian yang tertarik untuk membeli iPhone 12 mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max bersiaplah merogoh kocek lebih dalam. Pasalnya, perangkat ini dijual tanpa charger dan Earphone kabel.

Vice President Environmental, Social and Policy Initiatives Apple Lisa Jackson mengatakan kebijakan ini untuk mengurangi biaya produksi, mengurangi limbah dan membuat iPhone 12 lebih ramah lingkungan.

"Kami berharap orang lain akan mengikuti, dan membuat dampak ini semakin besar bagi planet kita," ujar Lisa Jackson seperti dikutip dari CNet, Rabu (14/10/2020)


Apple mengungkapkan saat ini pengguna iPhone sudah memiliki EarPods dan charger miliknya sendiri. Apple menghitung sudah ada 700 juta EarPods dengan konektor Lightning dan dua miliar charger Apple yang beredar di pasaran.

Dalam kotak iPhone 12 Series, Apple hanya menyertakan kabel Lightning ke USB-C. Pengguna harus membeli adapternya secara terpisah. Earpods dan charger Apps dijual masing-masing US$19 per unit.

Beberapa analis memang sudah memprediksi kebijakan ini. Melalui kebijakan ini pendapatan Apple bisa bertambah. Pasalnya, keputusan ini bisa mendorong pengguna membeli Airpods yang dijual seharga US$159.

Pengguna juga bisa membeli MagSafe, pengisian data nirkabel (wireless charging) yang memungkinkan pengisian baterai iPhone 12 dengan menempelkannya ke perangkat. MagSafe dijual seharga US$39 per unit.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading