Bukan Facebook, Ini 10 Perusahaan Idaman Para Job Seeker

Tech - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
30 September 2020 14:50
Tes Pencari Kerja Ditengah Wabah Virus Corona Korea Selatan. (AP/Hong Ki-won)

Jakarta, CNBC Indonesia - Tidak dimungkiri, perkembangan teknologi di dunia sudah semakin pesat. Hampir semua lini menggunakan teknologi dalam pengembangan bisnisnya. Sedang di atas angin, sektor ini juga menjadi incaran para pekerja. Selain tentunya mendapatkan gaji di atas rata-rata hingga tunjangan yang besar.

Menurut laporan Global Brand Health ada banyak pencari kerja mencari perusahaan di bidang teknologi. Tahun ini, Netflix telah menggulingkan Google sebagai perusahaan teknologi teratas tempat orang-orang ingin bekerja pada tahun 2020. Uniknya tak ada Facebook dalam daftar ini.

Laporan tersebut mensurvei lebih dari 4.100 profesional teknologi pada bulan Agustus tentang apa yang paling penting bagi mereka dalam tawaran pekerjaan dan perusahaan baru.


Berikut ini adalah 10 perusahaan teknologi teratas yang paling diinginkan orang untuk bekerja, seperti dikutip dari CNBC International, Rabu (30/9/2020):

1. Netflix

Netflix adalah layanan streaming film yang didirikan pada tahun 1997.  Netflix memungkinkan pengguna menonton tayangan kesukaan di mana pun, kapan pun, dan hampir lewat medium apa pun (smartphone, smartTV, tablet, PC, dan laptop).

2. GitHub

Merupakan perusahaan dengan layanan penginangan web bersama untuk proyek pengembangan perangkat lunak yang menggunakan sistem pengontrol versi Git dan layanan hosting internet. Perusahaan ini diidirikan pada tahun 2008 dan kantor pusar di San Francisco, California.

3. Google

Merupakan perusahaan multinasional asal Amerika Serikat berfokus pada jasa dan produk Internet. Produk-produk tersebut meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan daring. Sebagian besar labanya berasal dari AdWords.


4. Slack

Slack adalah salah satu flatform teleconference dan rapat online yang didirikan pada tahun 2009.

5. Microsoft

Perusahaan perangkat lunak ini didirikan pada tahun 1975. Kantor pusatnya terletak di Redmond, Washington.

6. Apple


Berdiri pada tahun 1976, Apple merupakan perusahaan teknologi multinasional yang berpusat di Cupertino, California, yang merancang, mengembangkan, dan menjual barang elektronik konsumen, perangkat lunak komputer, dan layanan daring.

7. SpaceX


SpaceX didirikan pada tahun 2002 yang berkantor pusat di Hawthorne, California. SpaceX mendesain, memproduksi, dan meluncurkan roket canggih dengan tujuan akhir memungkinkan orang untuk hidup di planet lain, menurut situs webnya.


8. Tesla


Tesla merupakan produsen mobil listrik asal Amerika dan telah menjadi perusahaan mobil paling berharga di dunia. Perusahaan ini selalu mengeluarkan teknologi-teknologi canggih pada setiap produknya.


9. Twitter

Twitter adalah layanan jejaring sosial dan mikroblog daring yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan berbasis.

10. LinkedIn

LinkedIn adalah situs jaringan dan daftar pekerjaan profesional yang didirikan pada tahun 2003 dan kantor pusatnya di Sunnyvale, California. 


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading