Verifikasi Email Prakerja Tidak Masuk? Ini Solusinya

Tech - dob, CNBC Indonesia
18 September 2020 15:06
Infografis/Tanpa Kartu Prakerja, Ini Kursus Online Gratis Selama Corona/Aristya Rahadian Krisabella

Jakarta, CNBC Indonesia- Pemerintah membuka pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 9 mulai Kamis, (17/9/2020). Bagi yang tertarik bergabung daftar di situs prakerja.go.id.

Setelah melakukan pendaftaran, akan ada notifikasi dan perintah verifikasi atau One Time Password (OTP) melalui email. Setelah verifikasi berhasil maka kamu telah membuat akun Kartu Prakerja, namun bagaimana jika calon peserta tidak menerima email verifikasi?

Biasanya kode Verifikasi atau OTP yang terdiri dari 4 maupun 6 digit angka unik dan rahasia yang biasanya dikirimkan melalui SMS atau email yang tercantum pada akun Kartu Prakerja.


Calon peserta tidak menerima kode OTP, jika nomor telepon atau email yang tercantum pada akun sudah tidak digunakan atau sudah tidak aktif. Untuk itu, pastikan nomor telepon maupun email yang didaftarkan pada akun Kartu Prakerja sesuai dengan yang digunakan saat ini.

Kode verifikasi atau OTP ini berfungsi sebagai alat validasi untuk mencegah adanya tindakan penyalahgunaan akun. Setiap kode yang dikirimkan ini umumnya hanya berlaku selama beberapa menit.

Namun, jika nomor telepon dan email yang didaftarkan masih aktif dan calon peserta tetap belum menerima kode OTP, dapat langsung menghubungi [email protected] atau admin di email [email protected].Bagi mereka yang lolos dan jadi peserta

Prakerja akan mendapatkan manfaat Rp 3,55 juta. Sebesar Rp 1 juta untuk membeli paket pelatihan dari mitra platform digital Kartu Prakerja. Rp 2,4 juta berupa insentif yang dibayarkan.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading