Berapa Lama PSBB Total Jakarta Berlangsung? Ini Kata Anies

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
12 September 2020 06:15
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Mengumumkan Status PSBB Transisi Jakarta (Tangkapan Layar Youtube Pemprov DKI Jakarta) Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Mengumumkan Status PSBB Transisi Jakarta (Tangkapan Layar Youtube Pemprov DKI Jakarta)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menerapkan PSBB total mulai 14 September 2020. Lantas berapa lama PSBB total akan berlangsung di ibukota?

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan PSBB total mungkin saja berlangsung lebih dari dua minggu jika dalam pelaksanaannya tidak ada penurunan kasus corona di Jakarta.

"Saya ingin garis bawahi, jangan harap kemudian setelah dua minggu, selesai. Tidak. Tapi kalau kecepatan yang luar biasa ini tidak ada langkah untuk memperlambat, ya ini akan jalan terus," ujar Anies seperti dikutip dari CNNIndonesia, Sabtu (12/9/2020).


Anies menambahkan PSBB total penting dilakukan dan berharap selama dua minggu ke depan warga tetap berada di rumah untuk mengurangi potensi penularan Covid-19.

"Karena itulah mengapa pengetatan ini penting untuk kita berada di rumah dulu selama dua pekan ini. Dengan berada di rumah dulu, harapannya potensi penularan ini bisa ditekan," ujar dia.

Anies menerangkan penyebaran Covid-19 di Jakarta pada awal September cukup mengkhawatirkan. Data Dinas kesehatan hingga 30 Agustus terdapat 7.960 kasus aktif di Jakarta. Pada Kamis (10/9/2020) jumlah kasus aktif meningkat menjadi 11.810 kasus. Terjadi kenaikan 48% dalam 10 hari.

Angka kematian akibat Covid-19 di Jakarta juga meningkat. terdapat 197 kasus kematian akibat Covid-18 di awal September. Tambah lagi kini kapasitas tempat tidur untuk rawat inap, kapasitas tempat tidur untuk ICU yang terbatas.

[Gambas:Video CNBC]




(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading