Target Jokowi untuk Anies: Vaksin 100.000 Orang/Hari di DKI

Tech - Lidya Julita Sembiring, CNBC Indonesia
14 June 2021 11:01
Jokowi meninjau vaksinasi Covid-19 di Waduk Pluit, Jakarta, (14/6/2021). (Tangkapan layar Youtube Setpres RI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi Covid-19 massal di Waduk Pluit, Jakarta, Senin (14/6/2021). Dalam kesempatan itu, Jokowi didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Ini dibuka untuk masyarakat dan akan dilakukan vaksinasi massal sebanyak 5.000 orang dan kita harapkan DKI Jakarta mulai minggu depan satu hari target yang kita berikan 100.000 bisa dicapai," ujarnya.

Jokowi mengungkapkan target 100.000 per hari itu diberikan lantaran pemerintah ingin mencapai herd immunity atau kekebalan komunal.




"Kita harapkan jumlah yang tadi sudah kita targetkan di bulan Agustus nanti sudah bisa mencapai kekebalan komunal dan kita harapkan penyebaran Covid-19 di Jakarta bisa kita hambat dan kita kurangi. Saya kira itu yang bisa saya sampaikan pada kesempatan yang baik ini," kata Jokowi.

"Saya tadi sudah berbicara dengan menkes dengan gubernur DKI Jakarta untuk manajemen pelaksanaannya dan persiapan jumlah vaksinnya dan dari hitung-hitungan saya kira Insya Allah semuanya lancar. Terima kasih," lanjutnya.


[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading