Pemuda India Gantung Diri Gara-gara tak Bisa Main PUBG

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
10 September 2020 10:56
PUBG Lite

Jakarta, CNBC Indonesia - Seorang pemuda India berusia 21 tahun ditemukan gantung diri di kamarnya. Diduga aksi bunuh diri ini karena tak bisa lagi memainkan game online battle royale PUBG.

Pemuda itu bernama Pritam Harder, pelajar di Industrial Training Institute (ITI). Ia ditemukan gantung diri oleh ibunya bernama Ratna di rumahnya di desa Purla Lalpur.

Menurut laporan ibunya kepada pihak kepolisian setempat, pada Jumat pagi (4/9/2020), setelah makan Pritam pergi ke kamarnya.


"Ketika saya memanggilnya untuk makan siang, kamarnya terkunci dari dalam. Setelah beberapa kali mengetuk tetapi pintu tak dibuka, Saya meminta bantuan tetangga," ujar Ratna seperti dilansir dari India.com, Kamis (10/9/2020). "Mereka merusak pintu untuk masuk ke kamar dan menemukan pritam gantung diri."

Ratna mengklaim baru-baru ini anaknya frustrasi karena tak bisa lagi bermain game PUBG.

"Ia biasa memainkannya malam hari. Saya pikir ia bunuh diri setelah tak bisa lagi memainkan game PUBG," terang Ratna.

Polisi juga menyimpulkan Pritam bunuh diri setelah tak bisa main game online setelah diblokir pemerintah. Kesimpulan ini dibuat setelah berbicara dengan keluar korban.

Pekan lalu, pemerintah India memutuskan untuk memblokir PUGB Mobile dan PUBG Mobile Nordic Map: Livik berserta 188 aplikasi China lainnya dengan alasan keamanan nasional dan perlindungan data konsumen India.

DISCLAIMER: Berita atau artikel ini tidak bertujuan menginspirasi tindakan bunuh diri.

Pembaca yang merasa memerlukan layanan konsultasi masalah kejiwaan, terlebih pernah terbersit keinginan melakukan percobaan bunuh diri, jangan ragu bercerita, konsultasi atau memeriksakan diri ke psikiater di rumah sakit yang memiliki fasilitas layanan kesehatan jiwa.

Berbagai saluran telah tersedia bagi pembaca untuk menghindari tindakan bunuh diri. Misalnya Tim Pijar Psikologi melalui https://pijarpsikologi.org/konsulgratis.

 

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya

Tentara India Dilarang Pakai 89 Aplikasi, Zoom Hingga TikTok


(roy/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading