PUBG 'Ceraikan' Tencent Games China di India, Ada Apa?

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
08 September 2020 17:39
PUBG Lite

Jakarta, CNBC Indonesia - PUBG Corp, perusahaan asal Korea Selatan yang memegang hak cipta game online PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) memutuskan untuk tak lagi menggunakan jasa Tencent Games China sebagai publisher game online ini di India.

Sebagai gantinya, PUBG Corp akan mengambil semua tanggung jawab sebagai publisher di negeri Bollywood ini. Namun tak jelas apakah keputusan ini akan memengaruhi hubungan kedua korporasi dalam bisnis lainnya.

"PUBG Corporation memahami sepenuhnya dan menghormati tindakan yang diambil pemerintah India karena masalah privasi dan keamanan data pemain adalah prioritas perusahaan," ujar PUBG Corp dalam keterangan resmi, Selasa (8/9/2020).


PUBG Corps menambahkan pihaknya berharap bisa bekerja sama dengan pemerintah India untuk menemukan solusi yang akan memungkinkan para pemain bisa terjun lagi ke medan pertempuran dan sepenuhnya memahami hukum dan peraturan India.

"Saat ini perusahaan mencari cara untuk memberikan pengalaman PUBG sendiri untuk India dalam waktu dekat, perusahaan berkomitmen melakukannya dengan mempertahankan lingkungan permainan yang terlokalisasi dan sehat untuk para penggemarnya," jelas PUBG Corp.

Pekan lalu, India memutuskan untuk memblokir 188 aplikasi China termasuk PUGB Mobile dan PUBG Mobile Nordic Map: Livik dengan alasan keamanan nasional dan privasi data pengguna.

India merupakan salah satu pasar terbesar PUBG. Saat ini PUBG Mobile sudah didownload lebih dari 600 juta kali, di mana 24% download berasal dari India, menurut lembaga riset Sensor Tower.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading