Sadis, Uang Elon Musk Rp 236 T Raib dalam Semalam

Tech - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
09 September 2020 13:15
Elon Musk

Jakarta, CNBC Indonesia - Kejatuhan harga saham Tesla membuat Elon Musk harus kehilangan kekayaan sebesar US$16,3 miliar atau setara Rp 236 triliun dalam semalam. Ini pengurangan harta terbanyak dalam satu dari dalam sejarah Bloomberg Billionaires Index.

Pada perdagangan Selasa (8/9/2020) harga saham Tesla anjlok 21% karena adanya sentimen meningkatnya ketegangan antara China dan AS serta kebuntuan di Washington atas putaran lain pendanaan stimulus.

Bloomberg News melaporkan, orang terkaya dunia Jeff Bezos kehilangan kekayaan US$7,9 miliar pada perdagangan kemarin sementar Zhong Shanshan kekayaannya bertambah US$30 miliar karena kenaikan harga saham pasca initial public offering (IPO), seperti dikutip Rabu (9/9/2020).


Kerugian Elon Musk dan keuntungan Zhong Shanshan adalah pergerakan terbesar dalam sejarah Bloomberg Billionaires Index, tidak termasuk revisi kekayaan bersih untuk perceraian, redistribusi, dan warisan.


Penurunan kekayaan Elon Musk akan lebih besar lagi jika dia tidak mengaktifkan opsi tahap ketiganya dari paket kompensasi penjelajahan ke bulan yang sekarang bernilai US$2,2 miliar.


Kini Elon Musk kekayaan mencapai US$ 82,3 miliar, tertinggal dari Bernard Arnault yang kembali ke urutan kelima dalam daftar orang terkaya di dunia. CEO Tesla bergabung dengan klub centibillionaire bulan lalu, berkat paket pembayarannya kompensasi kinerja dan reli harga saham Tesla hampir 500% selama 2020.



[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading