Ambyar, Orang Terkaya Dunia Rugi Rp 642 T Dalam Sepekan

Tech - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
07 September 2020 10:09
wall street

Jakarta, CNBC Indonesia - Para orang terkaya di dunia menderita kerugian hingga US$44 miliar atau Rp 649 triliun dalam sepekan. Ini adalah dampak dari anjloknya harga saham perusahaan di Wall Street.

Kerugian terbesar dicatatkan oleh orang terkaya di dunia Jeff Bezos. CEO Amazon ini mencatakan penurunan kekayaan hingga US$9 miliar atau setara Rp 132 triliun, Bloomberg News melaporkan dan dikutip CNBC Indonesia, Senin (7/9/2020).

Penurunan kekayaan terdalam berikutnya diderita oleh CEO Tesla Elon Musk. Kekayaannya menguap US$8,5 miliar karena anjloknya harga saham produsen mobil listrik ini dalam tiga hari berturut-turut.


Mark Zuckerberg dari Facebook kehilangan US$ 4,2 miliar, sementara kekayaan Pendiri Microsoft Bill Gates turun sebesar US$ 2,9 miliar.  Lainnya dalam daftar termasuk Steve Ballmer yang kehilangan US$ 4,8 miliar, Larry Page kehilangan US$ 3,6 miliar, Sergey Brin kehilangan US$ 3,5 miliar, MacKenzie Scott kehilangan US$ 3,2 miliar, Larry Ellison kehilangan US$ 2,4 miliar, dan Jack Ma kehilangan US$ 1,6 miliar.

Orang terkaya di sektor teknologi ini menikmati penambahan harta yang melimpah selama pandemi Covid-19 meski proyeksi ekonomi dunia sedang suram. Mark Zuckerberg menikmati kenaikan kekayaan hingga US$4 miliar sehari. Jeff Bezos menjadi orang terkaya pertama di dunia dengan harga menyentuh di atas US$200 miliar.


Kendati mengalami kerugian besar dalam perdagangan pekan lalu, hebatnya orang terkaya di dunia secara kolektif telah mendapat tambahan kekayaan US$ 830 miliar ke kekayaan mereka tahun ini, sesuai dengan Indeks Miliarder Bloomberg.



[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading