Cara Menggunakan Kuota Belajar Telkomsel dan Indosat

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
24 August 2020 11:02
Belasan siswa melakukan kegiatan belajar mengajar sistem online di ruang aula kelurahan Jatirahayu, Bekasi, Jawa Barat. (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Para pelajar dan mahasiswa kini bisa melakukan pembelajaran jarak jauh berbiaya murah. Caranya dengan menggunakan kuote belajar Telkomsel dan Indosat.

Terbaru, Telkomsel meluncurkan paket Kuota Belajar Rp 10 untuk mendapatkan paket data sebesar 10GB. Kuota internet ini bisa digunakan untuk mengakses platform Google Classroom, Zenius, Quipper, Cakap, Bahaso, AyoBelajar, Kippin School 4.0, Udemy hingga Duolingo.

Kuota internet ini juga bisa digunakan untuk teleconference melalui Zoom, Google Meet, Cisco Webex, Umetmee, Microsoft Teams, CloudX dan aplikasi konferensi dari Telkomsel.


Untuk data menggunakan Kuota Belajar, pengguna Telkomsel tinggal membeli paket melalui via my Telkomsel App atau *363*844#. Paket ini berlaku selama 30 hari dan paket ini akan tersediao pada 31 Desember 2020.

Paket data untuk mendukung belajar jarak jauh atau online juga disediakan oleh Indosat melalui IM3 Ooredoo dengan paket IMClass 30GB dengan harga Rp 5.000 selama 30 hari.

Melalui paket data ini pengguna bisa mengakses platform Ruangguru, Quipper, Sekolahmu, Ruang Belajar, Zenius dan beberapa website belajar online universitas-universitas Indonesia.

Untuk mendapatkan paket data ini pengguna harus membeli paket melalui UMB *123*369# atau melalui aplikasi myIM3 dan pilih paket data IMClass. Paket data ini akan diperpanjang secara otomatis jika pulsa mencukupi.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading