Erick Sebut Nadiem & Sri Mulyani Mau Bagi-bagi Pulsa Gratis

Tech - Monica Wareza, CNBC Indonesia
12 August 2020 14:56
Menteri BUMN Erick Thohir saat peresmian staisun terpadu Tanah Abang, Rabu (17/6/2020) (CNBC Indonesia/ Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan pemerintah saat ini tengah mengkaji untuk memberikan subsidi pulsa untuk tenaga pengajar atau para guru hingga siswa. Rencana ini tengah digodok oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Kementerian Pendidikan Nasional (Mendiknas) dan Kemenkominfo.

"Kemarin Kominfo sendiri bersama Kementerian Keuangan dan Mendiknas sedang mempelajari apakah ada juga ada bantuan subsidi pulsa untuk dosen, guru, para murid semuanya. Tapi saya belum presentasi detil karena itu masih digodok kementerian lain," terang Erick dalam diskusi dengan NU, Rabu (12/8/2020).

Erick lebih jauh mengatakan, pemerintah sebenarnya telah memberikan subsidi pulsa dengan harga yang lebih murah mencapai Rp 1,7 triliun kepada masyarakat Indonesia.

Erick mengatakan pemberian subsidi ini diberikan melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dan PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM).

"Tapi Telkom Kominfo sudah memberikan pulsa murah sebanyak Rp 1,7 triliun," kata Erick

Selain dengan kerja sama ini, kata Erick, Telkom saja sudah memberikan pulsa murah kepada penggunanya mencapai Rp 1,4 triliun per bulannya.



[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading