Pidato Kenegaraan

Jokowi Bicara Instagram Cs: Jangan Cuma Mendulang Like

Tech - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
14 August 2020 10:30
Pidato Presiden RI Jokowi di Sidang Tahunan MPR RI  Dan Sidang Bersama DPR RI Dan DPD RI (Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara mengenai perananan plaftorm teknologi digital agar bisa menjadi transformasi kemajuan bangsa Indonesia.

Hal tersebut dikemukakan Jokowi saat menyampaikan pidato pada Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat dan Sidang Bersama Dewan Perwakilan Rakyat an DPD di Gedung DPR, Jakarta.

"Saya ingin semua platform teknologi harus mendukung transformasi kemajuan bangsa. Peran media-digital yang saat ini sangat besar harus diarahkan untuk membangun nilai-nilai kemanusiaan dan kebangsaan," katanya


Meski demikian, Jokowi tak memungkiri bahwa perilaku sejumlah plaform media digital seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan sejenisnya hanya mendulang click dan menumpuk jumlah like.

"Semestinya, perilaku media tidak dikendalikan untuk mendulang /click/dan menumpuk jumlah /like. T/api seharusnya didorong untuk menumpuk kontribusi bagi kemanusiaan dan kepentingan bangsa," jelasnya.

Tak hanya itu, Jokowi juga menginginkan agar sistem pendidikan nasional untuk mengedepankan nilai-nilai ketuhanan yang berkarakter kuat dan berakhlak mulia, serta unggul dalam inovasi dan teknologi.


[Gambas:Video CNBC]

(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading