Fortnite di App Store & Android Hilang, Ini Cara Downloadnya

Tech - Iqbal, CNBC Indonesia
14 August 2020 09:23
Fortnite

Jakarta, CNBC Indonesia - Epic Games Battle Royal Fortnite mobile ramai diperbincangkan karena Apple telah 'menendang' game tersebut dari App Store. Hal ini terkait dengan standar biaya yang telah ditetapkan Apple.

Epic Games tidak diam saja, pengembang games paling populer tersebut langsung melakukan gugatan anti-monopoli yang ditujukan kepada App Store milik Apple. Protes dilayangkan juga melalui Youtube.

Bahkan Epic Games mengajak para player untuk ikut 'perang' melawan Apple.

Saat ini Fortnite Mobile hanya bisa dimainkan dengan mendownload melalui situs resminya. Di Android, melalui Google Play juga tidak bisa.

Epic Games menerapkan sistem pembayaran sendiri di Fortnite versi Android. Ini juga yang membuat Google menghapusnya dari Play Store. Pengguna Android hanya bisa mengunduh lewat peluncur aplikasi Epic sendiri.

Fortnite adalah sebuah permainan video tahun 2017 yang dikembangkan oleh Farga Corporation yang dirilis sebagai paket perangkat lunak terpisah yang menyajikan berbagai mode permainan.

Sensortower mencatat Fortnite sudah memiliki 350 juta pemain terdaftar per Mei 2020. Fortnite Mobile sudah cetak pemasukan sebesar US$ 1 miliar.



[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading