Apple Mau Ubah iPhone Jadi Terminal Pembayaran Digital

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
04 August 2020 14:55
Peluncuran Iphone X, Singapura/Doc.Apple

Jakarta, CNBC Indonesia - Kelak iPhone tak hanya jadi ponsel saja, smartphone ini pun bisa bertindak sebagai terminal pembayaran digital. Ini karena Apple Inc baru saja mengakuisisi Mobeewave Inc.

Bagi yang belum tahu, Mobeewave merupakan startup yang kembangkan teknologi yang memungkinkan perangkat mobile jadi terminta pembayaran dengan menggunakan NFC. Jadi tinggal tempelkan Apple Pay atau Apple Card (kartu kredit) ke iPhone maka transaksi akan diproses.

Menurut sumber Bloomberg News, Apple mengeluarkan US$100 juta untuk mengakuisisi startup Mobeewave. Para pekerja startup ini akan tetap dipertahankan, seperti dikutip Selasa (4/8/2020).


Ketika dikonfirmasi mengenai kabar ini, Juru bicara Apple tidak memberikan jawaban yang mengkonfirmasi akuisisi tersebut.

"Apple membeli perusahaan teknologi kecil dari waktu ke waktu dan kami biasanya tak membahas tujuan atau rencana kami," jelasnya.

Dihimpun dari Ubergizmo, akuisisi ini akan membuat Apple Pay semakin diterima pengguna terutama ritel kecil. Mereka juga akan menjadi pesaing Square, perusahaan software pembayaran digital milik Bos Twitter, Jack Dorsey.

Tahun lalu, Mobeewave bekerja sama dengan Samsung Electronics untuk membawa teknologi ke smartphone mereka. Samsung juga berinvestasi pada perusahaan, di mana Mobeewave telah mengumpulkan pendanaan lebih dari US$20 juta, menurut PitchBook.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading