Kalahkan Aramco, Apple Perusahaan Paling Bernilai di Dunia

Tech - Anisatul Umah, CNBC Indonesia
02 August 2020 07:59
FILE PHOTO: A man looks at the screen of his mobile phone in front of an Apple logo outside its store in Shanghai, China on July 30, 2017.   REUTERS/Aly Song/File Photo Foto: REUTERS/Aly Song

Jakarta, CNBC Indonesia - Apple menjadi perusahaan publik kuat dan paling bernilai di dunia dengan laporan pendapatan pendapatan perusahaan yang kuat. Bahkan mengalahkan raksasa minyak Saudi Aramco pada penutupan pasar Jumat kemarin, sebagaimana dikutip dari CNBC Internasional.

Saham Apple ditutup naik 10,47% pada hari Jumat, dengan valuasi pasar sebesar US$ 1,84 triliun. Sementara itu, Saudi Aramco yang sudah menjadi perusahaan publik terbesar dan paling bernilai sejak debut pasarnya tahun lalu kini valuasi pasarnya berada di posisi US$ 1,76 triliun pada penutupan terakhirnya.

Pendapatan pada Kuartal III membuat fiskal Apple kuat sebagaimana telah dirilis pada hari Kamis. Sahamnya terdorong karena investor rally di belakang pertumbuhan perusahaan 11% year on year (yoy).


Selain itu Apple juga melakukan pemecahan lembar saham atau stock split satu split menjadi empat. Perusahaan sudah pulih dari titik terendah sejak pandemi yang dimulai pada bulan Maret kemarin. Saham sudah naik lebih dari 44% tahun ini.

"Terlepas dari COVID-19 headwinds, Apple menumbuhkan pendapatan di setiap segmen dan geografi, mengalahkan pendapatan konsensus sebesar 14% ketika keterlibatan ekosistem meningkat," tulis analis Morgan Stanley dalam sebuah catatan penelitian Jumat.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading