Duh! TikTok Ketahuan Intip Aktivitas Pengguna Apple iPhone

Tech - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
29 June 2020 19:14
tik tok

Jakarta, CNBC Indonesia -  Aplikasi TikTok mengumumkan tak akan lagi secara otomatis mengakses clipboard penggunanya di smartphone Apple Iphone. Aktivitas mengintip aktivitas pengguna ini akan dihentikan melalui update iOS terbaru.

Setelah Apple merilis versi beta dari iOS 14, muncul kabar bahwa Apple telah menambahkan fitur baru untuk mengingatkan pengguna jika aplikasi yang terinstall melihat clipboard mereka.

Ketika pengguna  iOS 14 membuka TikTok, para pengguna diberi peringatan dan menunjukkan bahwa TikTok sedang membaca apa yang disalin pengguna. Peringatan ini telah memicu kekhawatiran keamanan data pengguna.



"Setelah rilis beta iOS 14 pada 22 Juni, pengguna melihat pemberitahuan saat menggunakan sejumlah aplikasi populer. Untuk TikTok, ini dipicu oleh fitur yang dirancang untuk mengidentifikasi perilaku berulang yang bersifat spam," " kata Tiktok seperti dikutip dari Telegraph dan dilansir dari Independent, Senin (29/6/2020).

Kami telah mengirimkan versi aplikasi yang diperbarui ke App Store menghapus fitur anti-spam untuk menghilangkan kemungkinan kebingungan," kata Tiktok. "TikTok berkomitmen untuk melindungi privasi pengguna dan bersikap transparan tentang cara kerja aplikasi kami," tambahnya.

Menurut laporan, iOS 14 mencakup sejumlah fitur yang dimaksudkan untuk membatasi aplikasi mengumpulkan informasi tentang pengguna mereka, termasuk memberi orang pilihan untuk menahan gambar dari aplikasi tertentu.

Saksikan video terkait di bawah ini:

iOS 14 Resmi Diperkenalkan, Ini Fitur Barunya


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading