42 Orang Positif Corona, Nokia Kembali Tutup Pabrik

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
27 May 2020 09:29
FILE PHOTO: A cyclist rides past a Nokia logo during the Mobile World Congress in Barcelona, Spain February 25, 2018. REUTERS/Yves Herman
Jakarta, CNBC Indonesia - Nokia menyatakan telah menutup pabrik pembuatan peralatan telekomunikasi di India Selatan sejak pekan lalu karena karyawannya positif virus corona Covid-19.

Nokia tidak menyebut berapa jumlah karyawan yang positif Covid-19 di Pabrik Sriperumbudur, namun sumber yang mengetahui masalah ini menyatakan ada 42 karyawan yang positif Covid-19.


Beberapa minggu terakhir Nokia telah melakukan operasional terbatas setelah pemerintah India melonggarkan karantina wilayah (lockdown) untuk menggerakkan ekonomi yang terpukul gegera kebijakan tersebut.


"Kami berharap untuk segera memulai kembali operasi pabrik pada level terbatas dengan jumlah staf yang terbatas," ujar Nokia seperti dirilis dari Reuters, Rabu (27/5/2020).

Pekan lalu, Oppo juga menghentikan operasi pabrik di pinggiran ibukota India, New Delhi setelah sembilan orang karyawan dinyatakan positif corona.

Keputusan Nokia dan OPPO menunjukkan tantangan dari kebijakan pelonggaran lockdown selama dua bulan. India pada Selasa (26/5/2020) mencatat 145.380 pasien positif Covid-19 dan 4.167 pasien meninggal.
 

[Gambas:Video CNBC]




(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading