iPhone SE 2020 Sudah Mejeng di Situs Apple RI, Harganya?

Tech - Daniel Forman Siburian, CNBC Indonesia
13 May 2020 12:06
IPhone SE
Jakarta, CNBC Indonesia - iPhone SE 2020 akan segera masuk ke Indonesia. Buktinya, penampakan ponsel yang disebut menyerupai iPhone 8 ini sudah dipajang Apple Indonesia di situs perusahaan.

Mengutip situs perusahaan, ponsel generasi terbaru dari iPhone SE ini mengusung jargon "iPhone idaman, dengan harga impian". Kendati begitu, situs ini sama sekali tidak mengumbar harga dari ponsel yang diklaim murah tersebut.


"Cek kembali untuk informasi ketersediaan," tulis Apple di situsnya, seperti dikutip Rabu (13/5/2020).


Adapun apabila mengacu pada peluncuran global, iPhone SE generasi teranyar ini dibanderol dengan harga termurah 399 dollar AS atau sekitar Rp 6,2 juta untuk varian 64 GB.

Sedangkan versi Singapura, ponsel ini dibanderol 649 dollar Singapura atau setara Rp 7,1 juta. Sementara di Hong Kong, iPhone SE 2020 dibanderol seharga 3.399 dolar Hong Kong atau sekitar Rp 6,9 juta.

Tetap Cari Cuan di Tengah Corona, Apple akan Rilis iPhone SEFoto: Tetap Cari Cuan di Tengah Corona, Apple akan Rilis iPhone SE (Ist)

Meski belum menyebut harga pasaran di Indonesia, iPhone SE 2020 disebut sebagai pembunuh ponsel Android. iPhone SE 2020 ini menggunakan layar PS LCD Retina 4,7 inci dengan fitur True Tone. Terdapat bezel tebal di bagian atas dan bawah. Ponsel ini juga masih menggunakan tombol Home yang bisa berfungsi sebagai sensor sidik jari.

Soal dukungan fotografi, iPhone ini memiliki kamera belakang 12 MP dan kamera selfie 7 MP. Ponsel ini akan hadir dalam tiga varian hitam, putih dan (PRODUCT) RED.

iPhone ini menggunakan chipset A13 Bionic yang sama dengan yang digunakan iPhone 11. Chipset ini diklaim sebagai yang tercepat yang pernah ada di smartphone yang cocok untuk fotografi, gaming, dan augmented reality. Chipset ini juga membuat hemat daya baterai.

iPhone SE 2020 didukung pengisian daya baterai cepat, di mana 50% baterai ponsel terisi dalam 30 menit. Fitur lainnya ada WiFi 6, Dual SIM dengan eSim dan memiliki sertifikasi IP67.

[Gambas:Video CNBC]




(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading