5 Raksasa Ini 'Banting Setir', Kini Bikin Ventilator Corona

Tech - Arif Budiansyah, CNBC Indonesia
08 April 2020 18:00
para perusahaan global memiliki komitmen untuk menciptakan alat bantu pernapasan ventilator untuk para pasien positif corona.
Jakarta, CNBC Indonesia - Saat ini para perusahaan global memiliki komitmen untuk menciptakan alat bantu pernapasan ventilator. Hal ini diprakarasi oleh krisisnya ventilator di seluruh dunia untuk membantu proses perawatan pasien positif virus corona covid-19.

Ventilator memiliki peran penting bagi pasien untuk bernapas karena Virus SARS-CoV-2, yang menyebabkan COVID-19, diketahui menyerang saluran udara dan mengganggu fungsi normal sel-sel pada paru-paru.


Berikut perusahaan otomotif global yang menciptakan ventilator :


1. Ford Motor Company

Perusahaan otomotif asal Amerika Serikat (AS), Ford berencana membuat 50.000 ventilator sederhana untuk pasien virus corona dalam waktu 100 hari. Rencana ini akan terus berlangsung hingga produksinya mencapai 30.000 unit per bulan.

Dilansir dari CNN Internasional, (8/4/2020), Ford akan membuat ventilator di pabrik Rawsonville Components di Ypsilanti, Michigan. Pabrik itu akan dikelola 500 anggota serikat pekerja United Auto Workers yang secara sukarela bekerja untuk proyek tersebut.

Ford sendiri telah bekerja sama dengan GE Healthcare untuk membantu meningkatkan produksi ventilator. Adapun ventilator Airon Model A-E yang akan diproduksi Ford beroperasi hanya dengan tekanan udara dan tidak membutuhkan listrik.
General Motors & Tesla
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading