Saat Harga Sebotol Antiseptik Lebih Mahal dari Alkohol

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
06 April 2020 16:49
Wabah corona dimanfaatkan sebagian orang untuk meraih untung sebesar-besarnya. Contohnya sebotol antiseptik lebih mahal dari sebotol alkohol di toko online.
Jakarta, CNBC Indonesia - Wabah corona covid-19 dimanfaatkan sebagian orang untuk meraih untung sebesar-besarnya. Bahkan kini harga sebotol antiseptik lebih mahal dari sebotol alkohol di toko online atau e-commerce.

Ketika wabah corona memang muncul permintaan yang tinggi akan masker, hand sanitizer, dan antiseptik. Harga tiga jenis produk ini naiknya sangat tinggi.


Salah satunya, pedagang Dxtra Collection di Tokopedia. Ia menjual Dettol antiseptik 750 ml seharga Rp 450 ribu per botol. Toko online ini berlokasi di Surabaya.


Saat Sebotol Antiseptik Lebih Mahal dari AlkoholFoto: doc.Tokopedia


Lainnya pedagang My_Watch di Tokopedia. Ia menjual Dettol antiseptik 750 ml seharga Rp 450 ribu per botol. Toko online ini berlokasi di Jakarta pusat.

Saat Sebotol Antiseptik Lebih Mahal dari AlkoholFoto: Doc. Tokopedia


Harga Dettol antiseptik ini tergolong mahal. Pasalnyd di toko resmi (official store) di Lazada Dettol antiseptik dijual Rp 348.500 untuk 5 botol 750 ml. Artinya, satu botol dihargai Rp 69.700 per botol.


Harga Dettol antiseptik ini ternyata lebih mahal dari satu botol alkohol yang dijual di e-commerce. Contohnya, pedagang mic.21 di Shopee yang menjual Jack Daniels seharga Rp 400 per botol. Bila membeli di atas 3 botol harganya jadi Rp 375.000. Pedagang ini berlokasi di Jawa Timur.

Saat Sebotol Antiseptik Lebih Mahal dari AlkoholFoto: Doc. Shopee


Kemudian pedagang Setiawana 7x yang berlokasi di Jakarta. Ia menjual Jack Daniels Rp 310.000 per botol. Stok minumannya 5 botol.

Saat Sebotol Antiseptik Lebih Mahal dari AlkoholFoto: Doc. Shopee


[Gambas:Video CNBC]




(roy/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading