Jakarta Epicenter Corona, Anies Imbau Warga Pakai Masker

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
04 April 2020 18:38
Anies Baswedan mengeluarkan aturan baru bagi warga Jakarta guna mengurangi penyebaran virus corona covid-19. Salah satunya, imbauan penggunaan masker bagi warga Foto: Warga dan pelayan Brooklyn, Casey Stewart, mengintip dari topeng ski yang ia adaptasi untuk melindungi dirinya dari virus corona (AP/Kathy Willens)
Jakarta, CNBC Indonesia - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan aturan baru bagi warga Jakarta untuk mengurangi penyebaran virus corona covid-19. Salah satunya, imbauan penggunaan masker bagi warga.


Hal ini dituangkan dalam Seruan Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta No.9 tahun 2020 tentang penggunaan masker untuk mencegah penularan coronavirus disease (covid-19). Surat ini ditandatangani pada 3 April 2020.


Dalam dokumen yang didapatkan CNBC Indonesia, Sabtu (4/4/2020), Gubernur DKI Jakarta meminta warga menggunakan masker ketika berkegiatan di luar rumah tanpa kecuali. Masker yang digunakan minimal masker kain dua lapis.

Selain itu, Anies juga mengimbau masyarakat untuk tidak membeli atau menggunakan masker medis sebab masker tersebut diprioritaskan untuk tenaga kesehatan.

Foto: Instruksi pakai masker di Jakarta buat cegah corona (Ist)

"Tetap mengutamakan berapa di rumah, menjaga jarak aman, serta mencuci tangan dengan sabun dan melaksanakan etika batuk dan bersin," ujarnya.

Berdasarkan situs corona.jakarta.go.id. Data di situs ini terakhir kali diupdate pada 4 April 2020 pukul 08.00 WIB. Kasus positif corona mencapai 1.071 orang dengan 98 orang meninggal, 696 di rawat, 58 orang sembuh dan 219 isolasi mandiri.

Secara total jumlah kasus corona di Jakarta mencapai 1.797 kasus di mana 726 kasus masih menunggu hasil tes dan 1.071 kasus positif corona.

Menurut data Pemprov DKI Jakarta ini, Kelurahan Pegadungan masih menjadi wilayah dengan kasus positif corona terbanyak dengan 22 kasus. Kemudian disusul Kelurahan

seperti data sehari sebelumnya mencapai 19 kasus. Disusul, Kelurahan Senayan sebanyak 17 kasus. Selanjutnya diposisi ketiga ada Kelurahan Kebon Jeruk dengan 16 kasus positif corona. Kemudian Kelapa Gading Timur 15 kasus.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya

Peta Corona Jakarta 30 Maret: 720 Positif, 76 Meninggal


(roy/roy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading