SoftBank Batalkan Tender Offer Saham WeWork Rp 48 T

Tech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
02 April 2020 14:38
SoftBank Group Corporation membatalkan rencana tender offer saham WeWork senilai US$ 3 miliar atau sekitar Rp 48 triliun.
Jakarta, CNBC Indonesia - SoftBank Group Corporation membatalkan rencana tender offer saham WeWork senilai US$ 3 miliar atau sekitar Rp 48 triliun (kurs Rp 16.000) yang sebelumnya telah disepakati oleh pemegang saham termasuk co-founder Adam Neumann pada tahun lalu.

Mengutip Reuters, Kamis (2/4/2020) pembatalan ini berpotensi menimbulkan tuntutan hukum dari pemegang saham lainnya.


SoftBank juga mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pihaknya menarik diri dari perjanjian yang telah disepakati sebagai bagian dari rencana pemberian tambahan dana untuk We Work, start up penyewaan ruang kantor yang sedang dalam kesulitan akibat gagal dalam IPO beberapa waktu lalu.


Kutipan tersebut di antaranya juga menyatakan, isu-isu yang terjadi dalam kegagalan usaha patungan We Work Di China. Kemudian juga terkait investigasi kasus kriminal di dalam startup tersebut dan akibat dari kejadian saat ini yaitu pandemi corona virus.

Komite khusus WeWork mengatakan pihaknya kecewa oleh pengembangan dan sedang mempertimbangkan semua opsi hukumnya, termasuk litigasi.

[Gambas:Video CNBC]





(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading