Lawan Corona, Apple Donasikan 10 Juta Masker N95

Tech - Arif Budiansyah, CNBC Indonesia
26 March 2020 18:07
Lawan Corona, Apple Donasikan 10 Juta Masker N95
Jakarta, CNBC Indonesia - Apple Inc berpartisipasi untuk memerangi virus corona COVID-19 yang sedang menyebar di Amerika Serikat (AS). Caranya, Apple mendonasikan 10 juta masker N95 kepada pekerja medis.

Dalam postingan video di Twitter pribadinya, CEO Apple Tim Cook mengatakan telah mengamankan 10 juta masker untuk AS dan sedang berkordinasi dengan pemerintah dunia untuk menemukan dan membeli masker dari perusahaan rantai pasok Apple.


Bersamaan dengan pengumuman ini, Tim Cook juga mendorong masyarakat untuk tetap di rumah dan menerapkan social distancing ketika keluar rumah, seperti dilansir dari Appleinsider, Kamis (26/3/2020).


Pada 13 Maret 2020, Presiden Donald Trump mendeklarasikan Darurat Nasional Corona sebagai respons terhadap cepatnya penyebaran virus ini di negeri paman Sam.

[Gambas:Video CNBC]


Dengan deklarasi, pemerintah Federal akan bisa menggunakan dana bantuan darurat hingga US$50 miliar. Beberapa wilayah di AS telah menerapkan aturan ketat untuk membendung penyebaran corona. Contohnya, melarang pertemuan besar, melarang acara olahraga hingga menutup sekolah.

Deklarasi ini akan membuat rumah sakit, laboratorium, dan lembaga kesehatan ini menyediakan tambahan 500.000 tes virus corona tambahan mulai awal pekan depan. Dalam satu bulan tambahan tes tersebut bisa mencapai 5 juta.


Bunga pinjaman untuk biaya pendidikan akan dihentikan sementara hingga pemberitahuan selanjut guna meringankan beban pelajar dan mahasiswa yang perguruan tingginya ditutup.

Di AS sendiri jumlah kasus corona sudah mencapai angka 69.197 sementara jumlah pasien meninggal mencapai 1.050 per hari ini Kamis (26/3/2020). Saat ini AS berada di peringkat ketiga dengan kasus terbanyak infeksi COVID-19 setelah China dan Italia.

[Gambas:Video CNBC]



(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading