Ramai Aksi Order GoFood & GrabFood Buat Driver Ojol

Tech - Arif Budiansyah, CNBC Indonesia
19 March 2020 12:20
Driver ojol sepi penumpang setelah virus corona menyebar di Indonesia. Muncul aksi order GoFood dan GrabFood untuk diberikan buat driver ojol.
Jakarta, CNBC Indonesia - Imbas dari pembatasan sosial (social distancing) dan work from home buat hambat penyebaran virus corona COVID-19, kini para drive ojek online (ojol) menjadi sepi penumpang dibanding hari-hari biasanya.

Oleh karena itu, muncul sebuah gerakan aksi peduli terhadap ojol dari masyarakat dengan memesan layanan pengiriman makanan baik Grabfood maupun Gofood. Kemudian, makanan yang dipesan tersebut akan diberikan juga kepada mitra pengendara ojol.


Seperti halnya, seorang influencer, Ligwina Hananto yang melakukan aksi peduli tersebut dengan memesan makan siang untuk driver ojol.

"Udah pada order makan siang buat driver ojol yg sepi order? Kita makanan bisa nyetok, siap dirumahkan, dana darurat aman, nyerok saham juga hayu. Orang lain sarapan saja enggak bisa. Silakan laksanakan gaes," tulis Ligwina di akun twitternya.

Ada pula kisah dari pemilik akun twitter bernama Ananda Rizki dengan melakukan hal serupa namun pengendara ojol yang menerima makanan malah membagikan kepada yang lebih membutuhkan.


Lalu, pemilik akun Twitter @berhijabmerah juga mengajak masyarakat yang lain kalau aksi peduli semacam ini juga bisa dilakukan dengan cara-cara yang lain misalnya memesan layanan go-shop atau go-mart dengan memberikan bahan-bahan pokok kepada pengendara ojol.

"Hal baik yang bisa kita lakukan saat social distancing ini selain pesenin makanan ojol, bisa juga order go-shop atau go-mart bahan makanan mentah (beras, minyak goreng, mie instan, sarden dll)," tulisnya.


Cara-cara lain pun juga diinisiasikan oleh pemilik akun @biroezilia bahwa bisa juga bersedekah selain memberikan makanan juga bisa dengan pihak keluarga ojol.

"engga cuma ke driver juga bisa kan mba? bukan mau riya tapi kemarin bawa anak berjemur liat tukang mainan lewat, dia cerita sepi banget yang beli mainan sejak libur sekolah, langsung beli beberapa dan engga diambil kembaliannya. Harga mainannya semua di bawah Rp 5 ribu, lumayan biar anak engga bosen di rumah," tulisnya.

[Gambas:Video CNBC]





(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading