Menteri Kominfo Johnny Plate Sudah Tes Corona, Hasilnya?

Tech - Arif Budiansyah, CNBC Indonesia
19 March 2020 10:53
Hasil pemeriksaan test corona Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate sampai saat ini pun belum terungkap.
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden dan semua jajaran menteri diketahui saat ini sudah menjalani pemeriksaan virus corona (Covid-19). Hasil pemeriksaan dari salah satu pejabat tinggi negara yakni Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate sampai saat ini pun belum terungkap.

Saat dikonfirmasi soal hasilnya, Plt Kepala Biro Humas Kemenkominfo, Ferdinandus Setu mengatakan bahwa pada hari ini kemungkinan bisa diumumkan.


"Selamat pagi rekan-rekan media, hingga pagi ini hasil test belum keluar. Nanti sore jam 16.00 akan ada konpers online dengan Pak Menteri silakan bisa ditanyakan langsung," ujar pria yang akrab disapa Nando, Kamis (19/3/2020).


Sebelumnya, sesuai instruksi Presiden Joko Widodo atau Jokowi, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju melakukan pengecekan infeksi virus corona Covid-19 pada hari Minggu, 15 Maret 2020, di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta.

Menkominfo, Johnny mengatakan hasil tesnya akan keluar dalam 3 hingga 4 hari. "Hasilnya oke, tapi pemeriksaan yang lab 3-4 hari," ujar Johnny usai melakukan pemeriksaan, di RSPAD, seperti dilansir dari Detik.com, (19/3/2020),

Lebih lanjut, Johnny mengaku melakukan beberapa pemeriksaan. Dari tes darah hingga swab tenggorokan. Ia pun menjelaskan, pemeriksaan ini pada dasarnya tak hanya karena Menhub Budi Karya Sumadi yang telah dinyatakan positif Corona.

"Periksa semuanya, periksa darah, periksa di tenggorokan mulut semuanya," kata Johnny.

"Ada beberapa yang saya bertemu ya, yang lain nggak (bertemu). Nggak hanya menteri, beberapa pejabat tinggi lembaga negara lain juga datang periksa juga. Tadi saya lihat ada Gubernur BI, ada juga dewan gubernur," tambahnya.

[Gambas:Video CNBC]


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading