Simak! Ini 6 Situs Terpercaya Pantau Virus Corona di RI

Tech - CNBC Indonesia, CNBC Indonesia
18 March 2020 16:20
Masyarakat di Indonesia kini bisa memantau penyebaran dan perkembangan virus corona COVID-19 di Indonesia.
Jakarta, CNBC Indonesia - Masyarakat di Indonesia kini bisa memantau penyebaran virus corona COVID-19 di Indonesia. Pemantauan ini bisa dilakukan dalam mengunjungi situs resmi yang dibuat oleh pemerintah daerah.

Situs buat pemerintah ini secara gamblang mengungkap tentang data Orang Dalam Pengawasan (PDP), Orang Dalam Pemantauan (ODP). Berikut situs untuk pantau penyebaran virus corona di Indonesia:

DKI Jakarta



Pemerintah Provinsi (DKI) Jakarta memiliki situs corona.jakarta.go.id. Berdasarkan data tanggal 18 Maret 2020, terdapat 90 pasien positif corona, 311 jumlah kasus menunggu hasil sehingga total pasien corona di Jakarta mencapai 401 pasien.

Jawa Barat

Untuk memantau penyebaran virus corona di Jawa Barat, Pemprov Jabar meluncurkan situs pikobar.jabarprov.go.id. Data terakhir situs ini pada 18 Maret 2020, pukul 12.00 WIB, terdapat 1.004 kasus ODP, 101 pasien PDP dan 11 pasien positif corona.

Banten

Pemprov Banten memiliki situs untuk pantau corona bernama infocorona.banten.go.id. Data situs ini diupdate pada tanggal 17 Maret 2020. Terdapat 135 pasien ODP di Banten, 20 pasien PDP, dan 8 pasien positif corona di mana satu meninggal.

Jawa Tengah

Pemprov Jawa Tengah (Jateng) memiliki situs pantau corona bernama corona.jatengprov.go.id. Data dalam situs tersebut diupdate tanggal 17 Maret pukul 13.00 WIB. Dalam situs tersebut disebutkan adan 1.005 pasien Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Jawa Tengah. 69 pasien dalam pengawasan (PDP) dan ada 6 orang terkonfirmasi positif corona.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes)

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memiliki situs pantau corona bernama infeksiemerging.kemkes.go.id. Situs ini memberikan informasi penyebaran virus corona di Indonesia.

BNPB

BNPB memiliki situs pantau virus corona bernama covid19.go.id. Situs ini dikembangkan Tim Komunikasi Risiko dan Pelibatan Masyarakat untuk Penanggulangan COVID-19 yang terdiri dari pemerintah, Badan PBB (UNICEF, WHO, dll), mitra pembangunan internasional, organisasi masyarakat sipil dan dunia usaha. Sayang situs ini masih sulit diakses.

[Gambas:Video CNBC]


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading