Work From Home, Facebook Beri Bonus Rp 15 Juta ke Karyawannya

Tech - Arif Budiansyah, CNBC Indonesia
18 March 2020 13:40
Facebook berencana memberikan bonus sebesar US$ 1.000 atau setara Rp 15,2 juta dalam upaya untuk mendukung karyawannya work from home (kerja dari rumah).
Jakarta, CNBC Indonesia - Facebook berencana memberikan bonus sebesar US$ 1.000 atau setara Rp 15,2 juta dalam upaya untuk mendukung karyawannya work from home (kerja dari rumah) ketika pandemi virus corona COVID-19 berlangsung.

Dilansir dari The Verge, (18/3/2020), pengumuman itu dibuat oleh CEO Mark Zuckerberg dalam sebuah catatan internal kepada karyawan pada hari Selasa, 17 April 2020, dan bonus akan didistribusikan sepanjang bulan April.


Facebook diketahui telah mempekerjakan hampir 45.000 pekerja penuh waktu, menurut laporan keuangan bulan Januari, dan juga mempekerjakan beberapa ribu pekerja kontrak. Tidak dijelaskan apakah kontraktor juga mendapatkan bonus atau tidak.

Diketahui pula, berapa karyawan penuh waktu Facebook rupanya juga mengambil alih sebagian pekerjaan yang dilakukan oleh kontraktor sehingga para kontraktor dapat tinggal di rumah. Facebook juga masih membayar kontraktor tersebut saat mereka masih di rumah, The Information melaporkan.


Perusahaan telah berkomitmen untuk membayar pekerja per jamnya meskipun mereka tidak dapat bekerja dan harus berada di rumah karena virus corona yang baru. 

Dalam upaya untuk menciptakan social distancing, yang dapat membantu mencegah penyebaran COVID-19, penyakit yang disebabkan oleh virus, Facebook juga meminta karyawan Seattle dan Bay Area untuk bekerja dari rumah jika mereka mampu dan melarang pengunjung sosial ke sana. kantor.


Zuckerberg saat ini tengah mendanai peningkatan pengujian virus corona di Bay Area melalui kelompok filantropisnya.

Facebook pada hari Selasa, (17/3/2020),  juga mengumumkan program US$ 100 juta untuk membantu bisnis kecil yang terkena dampak COVID-19. Program ini akan menyediakan hingga 30.000 usaha kecil yang memenuhi syarat dengan maksud "hibah tunai dan kredit iklan untuk membantu selama masa yang sulit ini."

[Gambas:Video CNBC]



(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading