Corona, Telkomsel Gratiskan 30 GB Buat Belajar di Ruangguru

Tech - Arif Budiansyah, CNBC Indonesia
17 March 2020 12:47
Corona, Telkomsel Gratiskan 30 GB Buat Belajar di Ruangguru
Jakarta, CNBC Indonesia - Akibat merebaknya virus corona COVID-19 di Indonesia, beberapa sekolah sudah mulai diliburkan sebagai antisipasi penyebaran virus corona dalam instansi pendidikan.

Menanggapi hal itu, mulai 16 Maret 2020, Telkomsel mengumumkan kerjasamanya dengan startup pendidikan Ruangguru dengan menghadirkan paket data sebesar 30GB untuk mengakses aplikasi Ruangguru selama 30 hari sejak tanggal aktivasi secara gratis.


Untuk memanfaatkan promo menarik ini, pengguna dengan nomor prabayar dan pasca bayar Telkomsel dapat mengaktifkan paket data Rp 0 melalui aplikasi My Telkomsel.


Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, Telkomsel mendukung upaya gotong royong pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19, dengan berperan sebagai penghubung atau connectivity enabler. 

"Bersama Ruangguru kami menghadirkan inisiatif solidaritas bersama untuk memberikan kebebasan bagi para siswa untuk mengakses platform pembelajaran online Ruangguru," ujar Setyanto dalam siaran pers yang CNBC Indonesia terima.

Demikian pula, pendiri dan direktur utama Ruangguru, Belva Devara mengatakan bahwa kegiatan belajar siswa tidak dapat terganggu di tengah - tengah situasi sekolah diliburkan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

"Kami menyadari bahwa terkadang koneksi internet bisa menjadi penghalang. Oleh karena itu, kami sangat menyambut positif niat baik dari Telkomsel untuk ikut serta membantu akses belajar bagi anak-anak Indonesia," ujar Belva.

Program Sekolah Online Ruangguru Gratis ini dimulai pada Pukul 08.00 sampai 12.00 WIB dan tersedia di 15 kanal pada platform live teaching. Melalui program ini, pengguna akan menerima beragam materi pelajaran. 

Selain live teaching, Ruangguru menyiapkan fitur lain seperti percakapan (chat) dan live kuis. Siswa yang belajar di rumah juga bisa mengerjakan soal di fitur bank soal dan try out secara gratis.

Adapun para guru juga bisa meningkatkan kapasitasnya dalam mengajar melalui program Pelatihan Guru Online yang tersedia di aplikasi Ruangguru, gratis selama 1 bulan ke depan. 

Terdapat 250 video dan modul pelatihan guru yang mencakup materi-materi kompetensi dasar di bidang pedagogik dan profesional, seperti kemampuan manajemen kelas, pengembangan rencana belajar, implementasi pembelajaran berbasis proyek, dan lainnya.

[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading