Internasional

BMW Siap Rilis Mobil Listrik Baru Pesaing Tesla

Tech - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
04 March 2020 11:58
Perusahaan mobil mewah asal Jerman, BMW, bakal merilis konsep mobil listrik terbaru, Selasa (3/3).
Jakarta, CNBC Indonesia - Perusahaan mobil mewah asal Jerman, BMW, bakal merilis konsep mobil listrik terbaru, Selasa (3/3). Kendaraan itu diharapkan bisa segera hadir pada 2021.

Dalam sebuah wawancara dengan CNBC, CEO BMW Oliver Zipse menyebut kendaraan ini dengan BMW Concept i4. Ini akan menjadi jantung mobil listrik pada mobil itu.

"Ini cepat, ia memiliki akselerasi kurang dari empat detik dari nol hingga 100 kilometer per jam, ia memiliki jangkauan 600 kilometer (sekitar 373 mil)," kata Zipse dikutip Rabu (4/3/2020).





Meski begitu, harga belum bisa diumumkan. Namun, mengingat 140 ribu kendaraan listrik bisa dijual perusahaan tahun lalu, langkah ini bisa menguntungkan BMW di masa depan.

Terkait corona, Zipse mengatakan belum ada gangguan pada rantai pasokan BMW. Perusahaan terus memantau situasi.




Pada 2017, BMW Group mengatakan kendaraan listrik akan miliki kontribusi pada penjualan 15-25%. Di 2019, BMW bersama dengan Great Wall Motor China, membangun pabrik di Zhangjiagang, provinsi Jiangsu, yang akan memproduksi kendaraan listrik.

Dari data International Energy Agency (IAE), penjualan mobil listrik di seluruh dunia mencapai 1,98 juta pada 2018. Sedangkan stok global mencapai 5,12 juta.

IEA mengungkapkan bahwa pasar mobil listrik China adalah yang terbesar di dunia ini pada tahun 2018. Sedikit lebih dari satu juta mobil listrik dijual di sana, sedangkan sisanya di Eropa dan AS.


[Gambas:Video CNBC]






(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading