Keamanan Bermasalah, Windows Peringatkan Penggunanya

Tech - Yuni Dwi Astutik, CNBC Indonesia
17 February 2020 07:19
Layanan keamanan mandiri Windows 10 bermasalah.
Jakarta, CNBC IndonesiaMicrosoft secara dikabarkan Forbes diam-diam menawarkan Windows 10 gratis. Namun, sejumlah pembaruan yang dilakukan justru tak maksimal dan dinilai buruk oleh para pengguna.

Terbaru, sekarang Microsoft mengeluarkan peringatan besar untuk semua pengguna Windows 10. Mengutip laman yang sama, Minggu (16/2/2020), ini didorong oleh layanan keamanan mandiri pada Windows 10.
Microsoft telah mengkonfirmasi pembaruan keamanan yang disebut KB4524244 menyebabkan sistem macet di setiap versi Windows 10. Mulai dari Windows 10 Home hingga Enterprise dan Server.

"Pembaruan keamanan mandiri ini telah dihapus dan tidak akan ditawarkan kembali dari Pembaruan Windows, Layanan Pembaruan Server Windows (WSUS) atau Katalog Pembaruan Microsoft," tulis perusahaan itu di Dashboard Kesehatan Windows 10.



Sementara itu, saat ini Microsoft telah menghentikan penyebaran serta pengguna yang terkena dampak. Bagi pengguna yang terkena dampak, perusahaan meminta untuk menghapus KB4524244 dengan langkah-langkah sebaai berikut:

- Pada Windows Desktop carilah "Update History" Kemudian klik "View Update History"
- Pilih "Uninstall Updates"
- Pada Pembaharuan dialog window, temukan dan pilih KB4524244, kemudian klik tombol uninstall
- Restart atau menyalakan ulang komputer

[Gambas:Video CNBC]





(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading