7 Fitur Tersembunyi WhatsApp yang Wajib Dicoba, Simak Nih!

Tech - Arif Budiansyah, CNBC Indonesia
14 February 2020 10:46
Jakarta, CNBC Indonesia - WhatsApp kini telah menjelma sebagai aplikasi pesan singkat terpopuler baik di Android maupun di iOS. Banyak orang yang memanfaatkan aplikasi ini untuk berkomunikasi dalam kerjaan, keluarga, teman,, atau demi pendidikan.

Selain bisa mengirim pesan berbasis teks, gambar, dan video. WhatsApp sebenarnya menawarkan fitur menarik kepada penggunanya. Berikut 7 fitur tersembunyi yang jarang diketahui di WhatsApp :


1. Membaca pesan tanpa diketahui pengirim pesan



Status online pada WhatsApp bisa membuat kita tidak nyaman karena teman pengirim pesan mengetahui kapan kita membaca pesan tersebut. WhatsApp punya cara untuk menghilangkan status online ini. Caranya: Setting -> Account -> Privacy -> Non aktifkan Non Receipts.

2. Menghemat data & memori di ponsel

Banyaknya pesan terkirim yang disisipkan foto maupun video, pastinya WhatsApp akan memakan ruang memori yang cukup besar di ponsel. Biasanya foto dan video yang masuk akan otomatis terdownload.

Maka dari itu bagi kalian yang ingin menghemat data tersebut, kalian bisa menonaktifkannya dengan pergi ke Setting -> Data and storage usage - kemudian atur di Media Auto Download.

3. Pengamanan ganda dengan biometrik

Fitur ini akan menghindarkan WhatsApp kamu dibajak oleh teman-teman yang iseng sebab fitur ini menggunakan pemindai sidik jari untuk membuka aplikasi WhatsApp.

Caranya aktifkannya: Setting -> Account -> Privacy -> Fingerprint Lock. Setelah masuk ini kamu akan diminta memasukkan sidik jari dan menentukan berapa lama aplikasi WhatsApp akan menutup sendiri.

4. Mengatur undangan ke dalam Grup

Kini tak sembarang orang yang bisa memasukkan kamu secara langsung dalam sebuah grup chatting. Mereka harus izin dulu.

Caranya: Setting -> Account -> Privacy -> Group. Di sana nanti akan muncul tiga opsi. Yakni Everyone (semua orang); My contact (mereka yang terdaftar di daftar kontak); My Contact Expect... (Semua yang ada di dalam kontak kecuali yang diblokir).

[Gambas:Video CNBC]

5. Bagikan status Whatsapp ke Facebook Story
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading