Gegera Corona, Peserta MWC 2020 dari Hubei Dilarang Masuk

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
10 February 2020 13:59
GSMA membuat aturan tegas untuk mencegah penyebaran virus corona dalam ajang MWC 2020. Salah satunya aturan tegas pada peserta dari Hubei, China.
Jakarta, CNBC Indonesia - Penyelenggara Mobile World Congress (MWC 2020), GSMA membuat aturan tegas untuk mencegah penyebaran virus corona dalam ajang tahunan ini. Salah satunya aturan tegas pada peserta dari Hubei, China.

MWC 2020 merupakan pameran teknologi tahunan. Tahun ini ajang ini akan diselenggarakan di Barcelona, Spanyol pada 24-27 Februari 2020.


Dalam langkah terbarunya, GSMA akan melarang para peserta dari Hubei, China untuk mengikuti acara ini. Bagi para peserta yang sebelumnya berada dari China. mereka harus menunjukkan bukti bahwa mereka berada di luar China 14 hari sebelum acara berlangsung.


"Peserta harus menunjukkan bukti belum melakukan kontak dengan siapapun yang terinfeksi virus corona. GSMA juga akan melakukan temperature screening," ujar GSMA dalam keterangan pers, Senin (9/2/2020).

GSMA mengungkapkan virus corona telah membuat beberapa peserta pameran besar memutuskan mundur dari ajang ini tetapi akan ada 2.800 lebih peserta pameran yang akan mengikuti hajatan ini.

Virus corona telah membuat beberapa peserta membatalkan kehadirannya dalam ajang akbar ini. Awalnya LG Electronics dan ZTE Corp yang memutuskan mundur dari ajang ini karena wabah virus corona.

Selanjutnya, produsen chip Nvidia, pembuat peralatan telekomunikasi asal Swedia Ericsson dan raksasa teknologi Amazon juga memilih mundur.

[Gambas:Video CNBC]



(roy/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading