Ini Cara Membuat Akun Youtube dalam 300 Detik

Tech - Arif Budiansyah, CNBC Indonesia
06 February 2020 13:39
Begini cara membuat akun Youtube.
Jakarta, CNBC Indonesia - Situs web video digital milik Google yakni Youtube, kini menjadi platform terpopuler untuk menonton video bahkan menjadi tempat untuk mencari uang.

Sekarang profesi sebagai pembuat video di platform tersebut, atau yang dikenal Youtuber, menarik perhatian karena adsense yang dinilai menggiurkan hingga popularitas jika mendapat banyak subscriber.

Selain itu, banyaknya contoh Youtuber sukses ikut menambah minat banyak orang untuk mencari peruntungan disana. Misalnya, Jess No Limit yang mampu membeli mobil Ferrari dari hasil adsense hingga Reza 'Arap' Oktovian yang dahulu seorang penjaga warnet karena Youtube, kini menjadi pebisnis.




Buat kalian yang ingin memulai karir di Youtube, begini cara mudah membuat channel Youtuber hanya dalam 5 menit :

Pertama, kalian wajib memiliki akun Gmail lalu masuk ke situs Youtube dan pilih 'sign in' di pojok kanan, lalu masukkan username serta password Gmail kalian.

Setelah itu kalian pilih kembali Opsi lainnya dipojok kanan kemudian pilih 'create a channel', lalu 'get started', dan kalian bisa mengganti nama channel Youtube kalian sendiri sesuka hati.

Selamat kalian sudah mempunyai akun channel Youtube. Kalian langsung bisa mengisi bio, mengubah foto profil, menambahkan link sosial media yang kalian punya, ataupun upload video.

[Gambas:Video CNBC]



Informasi saja, agar kalian bisa melihat perkembangan channel Youtube kalian seperti siapa saja yang nonton, rentang usia penonton, dan lain sebagainya. Kalian bisa memanfaatkan 'Youtube Studio' yang terpampang di Opsi pilihan lain di pojok kanan.





(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading