Samsung & Huawei Jual Ponsel 5G, Apple iPhone Menyusul?

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
30 January 2020 15:10
Vendor smartphone besar seperti Samsung, Huawei, dan Xiaomi sudah menjual ponsel 5G. Kapan Apple menyusul.
Jakarta, CNBC Indonesia - Vendor smartphone besar seperti Samsung, Huawei, dan Xiaomi sudah menjual ponsel 5G. Tinggal Apple yang belum menjual iPhone dengan teknologi generasi selanjutnya ini. Apa alasannya?

"Sehubungan dengan 5G, kami masih berada di babak awal penyebarannya secara global," Chief Executive Officer Apple Inc Tim Cook menjawab pertanyaan analis tentang potensi iPhone 5G di masa mendatang, seperti dilansir dari Business Insider, Kamis (30/1/2020).


Ini adalah kali pertama Tim Cook berbicara soal pengembangan ponsel iPhone 5G. Sebelumnya beredar rumor Apple sedang kembangkan iPhone 5G. Namun Tim Cook menolak untuk menjabarkan rencana perusahaan untuk 5G.


"Saya pikir ini penting ketika Anda berpikir tentang 5G untuk melihat seluruh dunia dengan jadwal penyebaran yang berbeda," ujar Tim Cook. "Beberapa diantara mereka terlihat berbeda dari apa yang kamu lihat sekarang. Ini sangat penting."

Istilah "5G" telah menjadi kata kunci selama bertahun-tahun, namun pada tahun 2019 vendor smartphone dan operator telekomunikasi berlomba-lomba menghadirkan teknologi ini. Contohnya, Samsung menghadirkan ponsel Samsung Galaxy S10 varian 5G. Vendor ponsel Android seperti OnePlus, Motorola, dan LG juga menjual perangkat yang mendukung 5G.

Meski ponsel sudah mulai bermunculan di beberapa negara cakupannya masih terbatas. Contohnya di Amerika Serikat. Jaringan 5G Verizon baru tersedia di 31 kota. AT&T menyediakan jaringan 5G di lima kota.

[Gambas:Video CNBC]


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading