Google Tutup Kantor di China Gegera Virus Corona

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
30 January 2020 13:21
Google mengikuti langkah Apple dan Facebook menutup sementara kantor di China karena sebagai respons dari wabah Virus Corona.
Jakarta, CNBC Indonesia - Google mengikuti langkah Apple dan Facebook menutup sementara kantor di China karena sebagai respons dari masifnya penyebaran wabah Virus Corona. Google menutup kantor di China daratan, Hong Kong dan Taiwan.

Juru Bicara Google mengatakan pihaknya berencana menutup kantor sesuai dengan anjuran pemerintah China dan membatasi perjalanan bisnis ke China dan Hong Kong.


Selain itu, Google juga menyarankan karyawan yang berada di China atau karyawan yang baru kembali dari China untuk bekerja dari rumah selama 14 hari sejak tanggal keberangkatan.


"Google mengambil langkah-langkah untuk menghindari penyebaran virus Corona," seperti dilansir dari The Verge, Kamis (30/1/2020).

Meski China memblokir layanan Google, perusahaan teknologi AS ini memiliki empat kantor di Negeri Tirai Bambu. Kantor ini sebagai tempat kerja tim produk Google untuk perangkat seperti ponsel Pixel, Google Home (smart speaker).

Apple dan Facebook telah memutuskan untuk menutup sementara kantornya di China. Apple telah menutup setidaknya satu toko ritel di China dan melakukan pengukuran suhu badan karyawan secara teratur. Sementara Facebook, selain menutup kantor, juga membatasi karyawan mengunjungi China.

Berdasarkan laporan pemerintah China, virus Corona sudah mencapai 7.000-an kasus dan 170 orang meninggal dunia. Virus Corona pertama kali muncul di Wuhan, Provinsi Hubei, China pada akhir 2019.

[Gambas:Video CNBC]


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading