Sorry Rival! Grab Sudah Beroperasi di 23 Bandara

Tech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
24 January 2020 19:22
Bandara Internasional Ngurah Rai menjadi bandara yang ke-23 di Indonesia yang didukung oleh layanan GrabCar Airport.
Jakarta, CNBC Indonesia - Bandara Internasional Ngurah Rai menjadi bandara yang ke-23 di Indonesia yang didukung oleh layanan GrabCar Airport.

Sebelumnya 22 bandara yang sudah melayani GrabCar Airport di antaranya Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma, Jakarta; Bandara Internasional Husein Sastranegara, Bandung; Bandara Internasional Kualanamu, Medan; Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang; serta Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar.


Head of Public Affairs, Grab Indonesia, Tri Sukma Anreianno mengatakan Grab sangat gembira dengan terwujudnya kemitraan strategis dengan Angkasa Pura Ii. Kepercayaan serta dukungan Angkasa Pura I mengokohkan peran Grab dalam mendukung kemajuan industri pariwisata tanah air.


"Hadirnya Grab sebagai satu-satunya perusahaan ride-hailing yang resmi beroperasi di Bandara Internasional Ngurah Rai lewat layanan GrabCar Airport, para wisatawan maupun masyarakat Bali kini semakin mudah mengakses layanan transportasi bandara yang aman dan nyaman. Berdampingannya Grab dengan para koperasi taksi bandara ini diharapkan akan meningkatkan pendapatan para mitra pengemudi yang juga anggota koperasi," ujarnya mengutip keterangan tertulisnya, Jumat (24/1/2020).

Sementara itu, General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Herry A.Y. Sikado menyatakan bahwa layanan ini dihadirkan untuk menjawab perkembangan teknologi.

"Layanan yang merupakan hasil kerja sama antara PT Angkasa Pura I (Persero) dengan Grab ini kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan akan suatu moda transportasi darat yang mudah diakses melalui penggunaan teknologi informasi," ujarnya.

Ditunjuknya Grab sebagai perusahaan penyedia layanan pemesanan transportasi darat berbasis aplikasi ini merupakan hasil seleksi mitra usaha yang dilaksanakan secara transparan dan akuntabel. Proses seleksi dimulai dari pengumuman pembukaan seleksi yang dilakukan melalui publikasi di berbagai media lokal dan nasional per tanggal 19 September 2019 silam.


Adapun cara pemesanan GrabCar Airport Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali sangat mudah. Para pelanggan yang mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dapat memesan layanan GrabCar Airport lewat aplikasi Grab.

Setelah mengkonfirmasi titik penjemputan dan tujuan, penumpang dapat langsung menuju ke Grab Lounge yang terletak di Terminal Kedatangan Domestik dan Terminal Kedatangan Internasional dan menunggu mitra pengemudi GrabCar Airport untuk menjemput. Jika penumpang membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai layanan GrabCar Airport, staff operasional transportasi Grab siap membantu mereka di Grab Lounge.


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading