Heroik! Driver Grab Tempuh 200 KM Buat Kembalikan Dompet

Tech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
09 January 2020 14:48
Pengemudi Grab rela menempuh jarak sekitar 200 km untuk mengembalikan dompet pemiliknya yang tertinggal.
Jakarta, CNBC Indonesia - Pengemudi Grab rela menempuh jarak sekitar 200 km untuk mengembalikan dompet pemiliknya yang tertinggal.

Sebagaimana dilansir todayonline, Kamis (9/1/2020) kisah ini bermula dari sebuah postingan yang dibagikan pada halaman Facebook JB Tracer: Johor Bahru Traffic, Crime & Community Service Report. Adalah Mr Carney Mak, yang telah menggunakan transportasi online saat di Johor Baru, Malaysia sekitar pukul 21:00 pada Sabtu (4/1). Tanpa sadar, dia meninggalkan dompetnya di sana.

Dirinya baru tersadar bahwa dompetnya tak ada ketika harus membayar tagihan makan malam. Akhirnya dia membuat laporan setelah kembali ke Singapura.



"Tidak lama setelah tiba di Singapura, saya menerima telepon dari pengemudi Grab untuk memberitahu saya bahwa dia akan memeriksa mobilnya dan menghubungi saya melalui WhatsApp," ujarnya.

"Saya senang sekali, Mr Sateesh (pengemudi Grab) menemukan dompet saya! Karena sudah lewat tengah malam, kami sepakat untuk bertemu malam yang akan datang," ujarnya lagi. Akhirnya, keduanya sepakat akan bertemu di JB Sentral Caltex Station.

Ternyata, Tuan Sateesh berangkat dari Melaka untuk mengembalikan dompet tersebut. Disebutkan jika uang yang ada di dalam dompet masih utuh, seperti saat terakhir sebelum tertinggal.

"Beberapa ratus dolar plus kartuku. Saya harus menulis posting panjang ini untuk menyatakan terima kasih saya kepada Sateesh Karuppusamy," tambahnya.


Selanjutnya, setelah mengembalikan dompet tersebut, Tuan Sateesh langsung kembali ke rutinitasnya, yaitu menjemput pelanggan selanjutnya.

"Tapi tidak ada yang melihat dompet saya dan mengambilnya. Untuk itu saya merasa sangat beruntung, "katanya.

Sebagai ucapan terima kasih, Mr Mak akan bertemu dengan Mr Sateesh untuk makan malam bersama. Ini akan dilakukan saat perjalanan Mr Mak berikutnya ke Johor Baru.

[Gambas:Video CNBC]




(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading