Jangan Kaget, WhatsApp Kamu Bakal Kehadiran Iklan

Tech - Arif Budiansyah, CNBC Indonesia
03 January 2020 15:53
WhatsApp akan melakukan monetisasi bisnis. Aplikasi chatting milik Facebook ini dikabarkan akan menampilkan iklan di platformnya.
Jakarta, CNBC Indonesia - WhatsApp akan melakukan monetisasi bisnis. Aplikasi chatting milik Facebook ini dikabarkan akan menampilkan iklan di platformnya.

Iklan tersebut akan hadir di fitur WhatsApp Status sama seperti yang ada di Facebook dan Instagram. Jadi iklan tersebut akan terselip di antara status teman-teman kamu di WhatsApp, seperti dikutip dari Metro.co.uk, Jumat (3/1/2020).


Adanya rencana Facebook menaruh iklan di WhatsApp pertama kali disampaikan dalam Facebook Marketing Summit di Berlin Jerman pada Mei lalu.

Adalah analis media sosial Matt Navarra yang membocorkan hal ini melalui media sosial twitter miliknya. Dalam cuitannya ia menuliskan WhatsApp Status (Stories) akan kehadiran iklan di 2020.


Ketika pertama kali diungkap soal rencana ini netizen menanggapi beragam rencana tersebut. Sebagian besar ada yang menyatakan akan berpindah ke Telegram, aplikasi chatting pesaing WhatsApp asal Rusia.

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang dianggap sebagai masa depan Facebook Group. Aplikasi ini diakuisisi pada 2014 silam senilai US$ 19 miliar. Namun hingga kini WhatsApp belum dimonetisasi. Untuk mengeruk pendapatan WhatsApp mengandalkan WhatsApp Business.

Rencana monetisasi ini dikabarkan telah membuat hubungan Mark Zuckerberg dan dua pendiri WhatsApp. Perseteruan ini berujung pada mundurnya dua pendiri WhatsApp.

[Gambas:Video CNBC]



(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading